Haller Absen Beberapa Bulan, Terzic Tak Khawatirkan Lini Serang Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 30 Jul 2022, 19:30 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic mengaku tidak khawatir dengan lini serang mereka yang dipastikan tanpa Sebastien Haller hingga beberapa bulan ke depan karena penyakit yang dideritanya.

Borussia Dortmund menikmati kemenangan untuk awal musim mereka pada Jumat (29/7/2022) malam saat mereka mengalahkan 1860 Munich dengan skor 3-0 di putaran pertama DFB-Pokal. Ini menjadi penanda baik bagi Edin Terzic yang kembali ke kursi kepelatihan BVB musim ini, sehingga sekarang ia telah memenangkan sembilan pertandingan kompetitif terakhirnya sebagai pelatih.

Selain mengungkapkan rasa senangnya atas penampilan timnya, pelatih berusia 39 tahun itu juga membahas tentang absennya Sebastien Haller ketika berbicara kepada media selepas pertandingan. Sebastian Kehl telah mengungkapkan awal pekan ini bahwa Haller akan absen setidaknya selama beberapa bulan ke depan karena penyakitnya. Bagaimanapun kondisi tersebut tidak lantas membuatnya khawatir dengan lini serang Dortmund. Sebaliknya, ia fokus untuk menemukan solusi internal dan mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya.

“Pekerjaan saya sebagai pelatih kepala adalah mencari solusi internal. Kami memiliki pemain muda yang sangat baik dan kami juga memiliki beberapa pemain yang sangat bagus di skuad kami. Tugas saya adalah memastikan bahwa kami menemukan solusi yang tepat untuk minggu depan,” jelasnya.

“Berita tentang penyakit Sebastien sangat menyakiti kami. Kami menghadapinya dengan cara yang sangat emosional. Kami sangat merindukannya, tapi kami pasti bisa bermain untuknya,” tambahnya.

Terzic menurunkan empat pemain depan saat melawan 1860 Munich, dengan Youssoufa Moukoko memimpin di depan, Donyell Malen dan Karim Adeyemi bermain melebar dan Marco Reus memainkan peran nomor sepuluh. Akan menarik untuk melihat formasi apa yang dipilihnya untuk pertandingan pembuka Bundesliga pekan depan melawan Bayer Leverkusen.

Artikel Tag: Edin Terzic, Borussia Dortmund, Sebastien Haller

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/haller-absen-beberapa-bulan-terzic-tak-khawatirkan-lini-serang-dortmund
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini