Hakim Ziyech Akui Sudah Beradaptasi dengan Baik di Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 04 Feb 2021, 19:00 WIB
Hakim Ziyech bicara tentang adaptasinya di Chelsea.

Hakim Ziyech (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Hakim Ziyech mengaku telah beradaptasi dengan baik di Chelsea, setelah mengalami performa yang pasang surut akibat beberapa cedera dan faktor-faktor lainnya.

Hakim Ziyech hijrah ke Chelsea dari Ajax Amsterdam pada musim panas kemarin. Kesepakatan antara kedua pihak sebenarnya sudah terjadi jauh sebelum musim panas, yakni pada Februari tahun lalu, dengan kesepakatan harga 33 juta poundsterling dengam durasi kontrak selama lima tahun.

Gelandang asal Maroko itu mengalami performa yang pasang surut selama berseragam The Blues dalam jangka enam bulan pertamanya ini. Mengalami cedera lutut di pramusim membuatnya terpaksa harus menunda debutnya di Premier League.

Gelandang berusia 27 tahun itu tampil apik setelah kembali dari cedera dengan berhasil membuat 3 assist dan 1 gol, sebelum akhirnya kembali mengalami cedera di bagian hamstringnya.

Ziyech saat ini telah kembali dari meja perawatan dan telah bergabung dengan skuad utama. Meski mengaku sejauh ini karirnya di Stamford Bridge tidak semulus yang dia harapkan, namun dia merasa sudah mulai terbiasa dan telah beradaptasi dengan baik dengan sepak bola Inggris.

"Saya sekarang sudah di sini enam atau tujuh bulan dan saya sudah mulai beradaptasi dengan banyak hal," katanya dilansir dari laman resmi klub.

"Pada awalnya semuanya baru dan itu bagus tapi saya juga sangat suka berada dekat dengan keluarga, ibu, saudara dan teman-teman saya, tetapi untuk saat ini itu tidak memungkinkan. Jadi setelah beberapa saat itu agak sulit tetapi Anda mulai terbiasa.  Dan saya belum bertemu dengan fans dengan benar.

"Mudah-mudahan, waktu yang lebih baik akan datang dan semua orang bisa datang ke stadion," ujarnya.

Ziyech juga mengungkapkan peran dan posisi favoritnya di lapangan, yaitu bermain di posisi winger kanan dengan peran inside forward atau seorang winger yang kerap melakukan tusukan ke dalam kotak penalti lawan, seperti yang ia perankan selama ini di klub asal London Barat itu.

"Ini adalah posisi yang saya sukai," jelasnya. "Ketika tanpa bola Anda memiliki tanggung jawab, tetapi ketika memegang bola Anda bisa bebas dan mencoba mencari ruang dan mencoba memainkan pertandingan. Itulah yang paling saya suka.

"Jika itu tak berjalan baik, Anda dapat berbalik dan menemukan striker atau pemain sayap kiri atau sayap kanan. Anda punya banyak pilihan."

Artikel Tag: Hakim Ziyech, Chelsea

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini