Hadapi Villarreal, Simeone Ingin Atletico Madrid Finis di Peringkat Kedua

Penulis: Vina Enza
Minggu 04 Jun 2023, 06:52 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid menutup La Liga musim 2022/23 ini dengan melawat ke Estadio La Ceramica untuk menghadapi tuan rumah Villarreal pada Minggu (04/06) malam waktu setempat. Pelatih Diego Simeone mengincar peringkat kedua klasemen akhir, ia belum puas kalau mereka finis di peringkat ketiga musim ini.

Atletico Madrid saat ini telah mengumpulkan 76 poin dan mengamankan satu tempat di semifinal Piala Super Spanyol dan Liga Champions setelah kemenangan atas Real Sociedad. Namun peringkat kedua berarti akan mendapatkan hadiah sebesar 8 Juta Euro dan mereka masih berpeluang untuk merebutnya. Dengan kemenangan atas Villarreal yang mengumpulkan 63 poin dan jika Real Madrid kalah atau imbang melawan Athletic Club, maka Atleti bisa menembus peringkat kedua untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir dan kali keempat dalam 11 tahun era Diego Simeone.

“Finis di peringkat kedua tidak sama dengan finis di peringkat ketiga, kami memiliki musim yang bagus, meski kami tidak bisa meraih target di kompetisi Eropa. Bukan sebuah kebetulan kami tersingkir,”ujar Cholo seperti dikutip Into The Calderon.

“Kami harus menunjukkan bahwa kami bisa meningkat di masa depan, kami bermain baik di Copa del Rey dan di La Liga kami memenuhi target dengan finis di empat besar, ini akan jadi musim yang sangat baik jika kami finis di peringkat kedua dan musim yang baik jika kami di peringkat ketiga.”

Sementara itu tuan rumah telah mengunci posisi kelima dan lolos ke Liga Europa musim depan, tapi Cholo tetap memberikan nasihat pada para pemainnya bahwa bermain dengan profesional sangat diperlukan saat melawan tim berkualitas yang belum pernah dikalahkan Los Rojiblancos sejak Februari 2021. Dan kemenangan akan menjadi hadiah perpisahan yang bagus untuk beberapa anggota skuat mereka termasuk Geoffrey Kondogbia, Thomas Lemar, Alvaro Morata dan Yannick Carrasco.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Villarreal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-villarreal-simeone-ingin-atletico-madrid-finis-di-peringkat-kedua
827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini