Hadapi Ukraina, Stephan El Shaarawy Peringatkan Italia agar Tak Terlena

Penulis: Rei Darius
Sabtu 18 Nov 2023, 17:22 WIB
Stephan El Shaarawy

Stephan El Shaarawy peringatkan timnas Italia agar tak terlena usai kemenangan atas Makedonia Utara (Image: FIGC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penyerang timnas Italia, Stephan El Shaarawy, memperingatkan timnya agar tidak terlena dengan kemenangan 5-2 atas Makedonia Utara, karena kelolosan ke Piala Eropa 2024 masih belum terkunci.

Gli Azzurri berpesta dengan skor 5-2 di Stadio Olimpico, Roma pada Sabtu (18/11) dini hari WIB, sebuah kemenangan yang sangat diperlukan untuk menjaga asa mereka lolos langsung ke putaran final Piala Eropa 2024.

Hasil itu membuat tim asuhan Luciano Spalletti naiik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan raihan 13 poin, koleksi yang sama dengan Ukraina namun Italia unggul dari segi selisih gol.

Kemenangan ini menjadi modal penting sebelum laga terakhir kontra Ukraina di BayArena, Jerman pada Selasa (21/11) dini hari nanti WIB, dan timnas Italia akan lolos dengan hanya sebuah hasil imbang.

Namun demikian, Stephan El Shaarawy, yang menyumbangkan sebuah gol dalam kemenangan 5-2 atas Makedonia Utara, memperingatkan rekan-rekan setimnya agar tidak terlena.

Sang penyerang AS Roma tidak mau rekan-rekan setimnya untuk merasa terlalu nyaman sehingga berisiko kecolongan ketika melakoni laga penting kontra Ukraina.

"Itu akan menjadi pertarungan yang sebenarnya di Leverkusen, karena tiket lolos masih belum diraih. Kemenangan [atas Makedonia Utara] adalah hal yang penting, namun itu tidak seharusnya membuat kami terlalu nyaman. Seharusnya, ini memberikan kami kepercayaan diri bahwa kami adalah tim yang kuat," kata El Shaarawy kepada Sky Sport Italia.

"Segalanya masih bisa diraih dan kami tidak boleh membuat kesalahan," pungkas El Shaarawy.

Artikel Tag: Stephan El Shaarawy, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-ukraina-stephan-el-shaarawy-peringatkan-italia-agar-tak-terlena
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini