Hadapi St. Pauli, Dortmund Bertekad Lanjutkan Momentum Positif di Klub

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 18 Jan 2022, 15:30 WIB
Marco Rose berharap momentum positif di Dortmund terus berlanjut saat menghadapi St. Pauli

Marco Rose berharap momentum positif di Dortmund terus berlanjut saat menghadapi St. Pauli (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Jerman: Borussia Dortmund berharap momentum positif di klub terus berlanjut saat menghadapi FC St. Pauli pada Selasa (18/1) untuk memperebutkan satu tempat di perempat final DFB Pokal.

Borussia Dortmund telah mengawali tahun dengan baik dengan meraih dua kemenangan di Bundesliga. Bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk meraih kemenangan 3-2 melawan Frankfurt dan kemudian menang 5-1 secara meyakinkan atas SC Freiburg pada Jumat lalu. Marco Rose berharap momentum positif tersebut tetap berlanjut saat mereka bertandang ke FC St. Pauli pada laga 16 besar DFB-Pokal Selasa (18/1) waktu setempat.

"Kami telah memulai sesuatu yang menuju ke arah yang benar. Kami sekarang ingin mempertahankannya dan pertandingan besok penting dalam hal ini karena kami adalah juara bertahan. Kami ingin terus meningkatkan permainan, melanjutkan perkembangan tim dan menjadi sukses," kata Rose.

Marco Rose juga memberi pujian kepada calon lawannya tersebut, yang saat ini memimpin klasemen Bundesliga 2 dan berharap mereka bisa berkompetisi di Bundesliga musim depan.

"Mereka beroperasi dengan sangat baik saat tanpa bola, memaksa lawan membuat kesalahan dan mengubah permainan dengan baik. Mereka memiliki banyak kekuatan dan sangat energik. Mereka pantas berada di puncak klasemen dan saya berharap kita akan melihat mereka bermain di Bundesliga musim depan. Jika mereka terus seperti ini dan tetap stabil, hanya ada sedikit alasan untuk berpikir sebaliknya," ujar Rose.

BVB memiliki waktu empat hari untuk pemulihan dari pertandingan sebelumnya, sehingga Rose tidak berencana melakukan rotasi besar- besaran saat menghadapi St. Pauli. Yang perlu dilakukan adalah perubahan di jantung pertahanan setelah Emre Can mengalami cedera otot saat melawan Freiburg. Selain itu, Thomas Meunier juga masih diragukan bisa tampil setelah mengalami cedera ringan.

Artikel Tag: DFB Pokal, Borussia Dortmund, FC St. Pauli, Marco Rose

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-st-pauli-dortmund-bertekad-lanjutkan-momentum-positif-di-klub
1223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini