Hadapi Real Madrid, Huntelaar Bertekad Catatkan Sejarah untuk Ajax

Penulis: Rei Darius
Selasa 12 Feb 2019, 22:00 WIB
Hadapi Real Madrid, Huntelaar Bertekad Catatkan Sejarah untuk Ajax

Klaas-Jan Huntelaar ingin bawa Ajax taklukan Real Madrid (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Klaas-Jan Huntelaar mengakui bahwa dirinya memiliki kenangan indah ketika membela Real Madrid, namun bertekad untuk membawa Ajax mencatatkan sejarah di Liga Champions.

Sang penyerang timnas Belanda ini akan menghadapi mantan klubnya tersebut pada babak 16 besar dengan leg pertama digelar di Amsterdam pada hari Rabu (13/2) esok malam waktu setempat.

Huntelaar menghabiskan paruh kedua musim 2008/2009 berseragam Los Blancos setelah meninggalkan Ajax, namun hengkang ke AC Milan pada musim panas, hanya enam bulan setelah bergabung dengan klub ibukota Spanyol tersebut.

"Real adalah klub yang indah," ucap striker berusia 35 tahun ini kepada De Telegraaf. "Saya bermain di sana 10 tahun lalu dan menghabiskan bagian kecil karier saya di Madrid. Saya kira pada masa saya di Real Madrid, mereka tidak begitu mewah.

"Pada waktu tertentu, semua orang hengkang, termasuk pelatih, direktur teknis dan pimpinan. Mereka tidak benar-benar peduli soal satu juta lebih atau kurang. Begitulah sepak bola. Mereka memerlukan Anda atau tidak.

"Saya bisa bertahan selama beberapa tahun lagi di sana, namun bagi saya, bagian keolahragaan adalah yang terpenting. Pada akhirnya, saya selalu mengetahui bahwa klub mengambil langkah yang berbeda, jadi saya tidak tertarik untuk bertahan di sana."

Ajax menjadi kuda hitam dalam pertemuan di Liga Champions, namun Huntelaar bertekad untuk membawa timnya membalikkan segala prediksi dan menuliskan sejarah dengan menjungkalkan Real Madrid.

"Jika kami bermain seperti pada awal musim ini di Liga Champions, maka kami bisa menyulitkan Real Madrid. Namun sejak awal, mereka sudah menjadi unggulan. Kami hanya akan puas jika kami lolos ke babak berikutnya. Itu lebih realistis dipikirkan bahwa mereka akan melenggang, namun kami tidak berpikir demikian, sebab ini adalah kesempatan bagi kami untuk menuliskan sejarah."

Artikel Tag: Klaas Jan Huntelaar, Ajax, Real Madrid

1009  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini