banner babe

Hadapi Liverpool, Manchester City Tampil Tanpa Ederson

Penulis: Demos Why
Sabtu 09 Nov 2019, 08:56 WIB
Hadapi Liverpool, Manchester City Tampil Tanpa Ederson

Ederson Moraes (Foto: Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan bahwa The Cityzens akan tampil tanpa diperkuat oleh Ederson Moraes saat hadapi Liverpool. Pep lantas akan memberikan posisi penjaga gawang utama kepada Claudio Bravo.

Manchester City akan melakoni laga cukup berat di pekan ke-12 Premier League. Pasalnya mereka akan tandang ke markas Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (10/11) malam WIB. Jelang pertandingan ini, The Cityzens datang dalam keadaan pincang di mana mereka dipastikan tak akan diperkuat oleh Ederson yang mengalami cedera otot pada laga kontra Atalanta di tengah pekan ini.

Guardiola lantas mempercayakan posisi penjaga gawang City kepada Bravo yang kerap dia turunkan di ajang Piala FA dan Piala Liga Inggris.

"Ederson tidak dapat bermain. Saya belum tahu berapa lama dia akan absen, namun untuk pertandingan di hari Minggu dia tidak bisa tampil," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami masih memiliki penjaga gawang yang lain, Claudio Bravo, dan dia pasti bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Saya sangat percaya kepadanya."

"Musim lalu kami memenangkan Carabao Cup berkat jasa Claudio. Dia merupakan sosok penjaga gawang yang luar biasa dan telah memenangkan banyak pertandingan serta turnamen internasional bersama Chili. Saya sama sekali tak meragukannya.”

Banyak pihak tampilnya Bravo di laga kontra Liverpool akan menjadi kerugian besar bagi City. Hal itu karena sang pemain mendapatkan kartu merah di laga kontra Atalanta yang membuat City gagal meraih kemenangan. Terlebih Bravo jarang mendapatkan kesempatan bermain di tim utama khususnya di Premier League. Namun Guardiola memiliki pendapat lain.

"Mengapa saya tidak boleh percaya kepada pemain sendiri hanya karena dia tak bermain secara teratur? Saya tidak ingin menjadi seorang pemain jika manajer meragukan kemampuan yang saya miliki. Saya tahu persis betapa bagusnya dia sebagai penjaga gawang," ujarnya melanjutkan.

"Pria ini telah bertahun-tahun berada di karier yang luar biasa di level tertinggi. Dia sudah memenangkan Copa America. Saya sangat menghormatinya. Dia luar biasa sebagai seorang penjaga gawang."

"Jadi mengapa saya tidak percaya diri? Semua pemain hebat ada di skuat kami dan mereka memiliki kepercayaan diri yang luar biasa. Kami memiliki beberapa pemain yang cedera sehingga membutuhkan semua pemain untuk ada di sana," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Ederson Moraes, Manchester City, Liverpool, Premier League

549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini