Hadapi Inter Milan, Andrea Pirlo Minta Juventus untuk Tidak Takut

Penulis: Rei Darius
Minggu 17 Jan 2021, 09:45 WIB
Andrea Pirlo harapkan Juventus bermain berani kontra Inter Milan.

Andrea Pirlo ingin Juventus tampil berani kontra Inter Milan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo menyatakan bahwa Juventus tidak boleh merasa takut dan cemas ketika menghadapi lawan yang kuat seperti Inter Milan, jelang pertarungan bertajuk Derby d'Italia pada Senin (18/1) dini hari WIB.

I Bianconeri akan bertandang ke Stadio San Siro untuk menghadapi salah satu rival terbesarnya dalam mempertahankan gelar Scudetto pada musim ini, dan mereka beranjak dari tren yang bagus usai meraih kemenangan pada tiga laga sebelumnya di Serie A.

Salah satunya adalah ketika menghajar pimpinan klasemen sementara AC Milan dengan skor 3-1 pada awal tahun ini, dan tren tersebut diperpanjang dengan keberhasilan menghantam Genoa dengan skor 3-2 di Coppa Italia pada pertengahan pekan.

Juve memang berada dalam posisi yang lebih rendah di klasemen (keempat) selagi Inter Milan unggul empat poin pada dua tingkat di atasnya, dan Andrea Pirlo berharap agar anak-anak asuhnya tidak bermain dengan ketakutan ketika menghadapi Nerazzurri.

"Saya memperkirakan Inter yang agresif dan ingin menetapkan tempo permainan, namun kami adalah Juventus, jadi kami ingin pergi ke San Siro dengan gaya permainan kami, bebas dari tekanan," katanya dalam konferensi pers.

"Tidak boleh ada ketakutan, tidak boleh ada rasa cemas, bahkan dalam sebuah pertandingan yang sangat penting. Kami harus membebeaskan pikiran. Kami adalah Juventus dan kami terbiasa membuat orang tertekan.

"Kemenangan ini akan menjadi dorongan yang melebihi dari sekadar tiga poin. Kami mungkin punya filosofi yang berbeda pada saat ini, namun kedua tim akan memperjuangkan titel hingga akhir."

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Inter Milan, Serie A

1293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini