Hadapi Fulham, Solskjaer Minta MU Konsisten Pertahankan Performa

Penulis: Demos Why
Sabtu 09 Feb 2019, 05:10 WIB
Hadapi Fulham, Solskjaer Minta MU Konsisten Pertahankan Performa

Ole Gunnar Solskjaer (Matthew Peters/Man Utd via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta timnya untuk mempertahankan konsistensi permainan mereka saat menjamu Fulham akhir pekan ini. Bukan hanya itu, Solskjaer meminta timnya untuk tak berpuas diri dengan apa yang mereka raih dalam sepuluh laga terakhir.

Sejak Manchester United ditangani Ole Gunnar Solskjaer, performa Paul Pogba dkk terus mengalami peningkatan. Tercatat, dari 10 laga terakhir mereka di semua ajang, MU mampu meraih sembilan kemenangan dan hanya sekali meraih hasil imbang.

Performa gemilang MU nyatanya juga berhasil mengatrol posisi mereka di tabel klasemen sementara Premier League. Hingga pekan ke-25, MU berada di posisi kelima dengan koleksi 48 poin atau hanya terpaut dua angka saja dari Chelsea di peringkat keempat. Padahal pada saat Solskjaer datang, United masih tercecer di posisi keenam dan tertinggal 11 poin dari empat besar.

Pada pekan ini, MU akan menjamu Fulham di Old Trafford, Sabtu (9/2) malam WIB. Pada laga ini The Red Devils menargetkan untuk meraih kemenangan untuk menembus posisi empat besar sembari berharap Chelsea tumbang di markas Manchester City sehari setelahnya.

Kendati sudah menunjukkan performa menjanjikan dalam 10 laga terakhir, namun Solskjaer menuntut pemainnya untuk mempertahankan konsistensi permainan terbaiknya saat menjamu The Cottagers yang mungkin saja bisa memberikan kejutan.

"Tentu saja, dengan poin yang kami dapatkan dalam dua bulan terakhir sudah sangat fantastis. Jadi sekarang kuncinya adalah konsistensi. Kami harus tetap meningkatkan performa dan memenangkan pertandingan lagi. Namun kami harus meraih kemenangan dengan cara lebih baik ketimbang saat menaklukan Leicester," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

"Kami tak boleh merasa puas lantaran hanya bisa tampil cukup baik. Kami ingin meningkatkan performa menghadapi laga ini. Fulham akan datang, dan mungkin mereka akan menjadi ujian untuk mengungkap karakter kami yang sebenarnya."

Pada kesempatan yang sama, Solskjaer menegaskan jika fokus timnya saat ini hanyalah menghadapi Fulham untuk memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen dan bukannya memikirkan Paris Saint-Germain. Bagi Solskjaer, laga kontra PSG merupakan pertandingan berbeda yang tak akan berpengaruh pada posisi mereka di klasemen Liga Primer.

"Bisakah kami melupakan PSG dan semua pertandingan yang akan datang? Fokus kami hanyalah pada laga selanjutnya, dan media sudah membicarakn tentang PSG sejak lama. Tapi itu bukanlah pertandingan yang akan mengatrol kami ke papan atas klasemen. Itu pertandingan berbeda," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, fulham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-fulham-solskjaer-minta-mu-konsisten-pertahankan-performa
876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini