Hadapi Freiburg, Dortmund Bertekad Raih Kemenangan Keempat Berturut-Turut

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 03 Feb 2023, 18:30 WIB
Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund akan menghadapi SC Freiburg di pekan ke-19 Bundesliga pada Sabtu (4/2) dan berharap bisa melanjutkan hasil sempurnanya di tahun 2023 sejak liga kembali bergulir.

Borussia Dortmund dan SC Freiburg datang ke pertandingan dengan masing-masing berada di tempat keempat dan kelima di klasemen. Kedua tim memiliki 34 poin dan hanya dipisahkan oleh selisih gol. Tetapi Die Borussen telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka yaitu melawan Augsburg, Mainz dan Leverkusen. Sedangkan Freiburg telah memulai tahun baru dengan hasil yang beragam, kekalahan 6-0 di tangan Wolfsburg, hasil imbang melawan Frankfurt (1-1) dan kemenangan atas Augsburg (3-1).

Berbicara pada konferensi pers jelang pertandingan, Edin Terzic mengungkapkan kekaguman pada lawannya dan meyakini pertemuan mereka di Signal Iduna Park pada Sabtu akan menjadi pertandingan yang ketat.

"Pertandingan mereka melawan Wolfsburg adalah yang pertama setelah libur musim dingin. Mereka memainkan pertandingan hebat melawan Frankfurt dan Augsburg setelah itu. Mereka menunjukkan reaksi yang tepat. Yang membuat saya terkesan adalah cara mereka menghadapinya. Mereka tetap mempertahankan sistemnya sepanjang pertandingan karena mereka mempercayainya. Bahkan ketika tertinggal 5-0, mereka terus melakukan segalanya dengan cara yang sama seolah-olah 0 -0. Ini akan menjadi pertandingan intens, yang sekali lagi akan ketat. Tapi kami siap," kata Edin Terzic.

Dortmund akan memulai pertandingan dengan berbekal tiga kemenangan berturut-turut dan berharap tren positif tersebut bisa berlanjut saat menghadapi Freiburg.

"Tiga kemenangan tidak akan cukup untuk mencapai tujuan kami. Kami berlatih sangat intens selama seminggu. Itulah etos kerja yang ingin kami miliki," kata Terzic.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Edin Terzic, SC Freiburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-freiburg-dortmund-bertekad-raih-kemenangan-keempat-berturut-turut
790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini