Hadapi FC Porto, Atletico Madrid Tanpa Diperkuat Felipe

Penulis: Vina Enza
Senin 05 Sep 2022, 05:10 WIB
Atletico Madrid tanpa Felipe vs Porto

Felipe saat diganjar kartu merah vs Manchester City

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Atletico Madrid akan memulai kampanye mereka di UCL musim 2022/23 melawan wakil Portugal, FC Porto pada Rabu (07/09) mendatang. Klub ibukota Spanyol tersebut dipastikan tampil tanpa salah satu defender mereka, Felipe untuk pertandingan pertama Grup B tersebut.

Defender Atletico Madrid, Felipe tidak akan memperkuat timnya di pertandingan pertama penyisihan grup Liga Champions melawan FC Porto. Pemain asal Brasil tersebut sedang menjalani skorsing setelah diganjar kartu merah saat menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim lalu seperti dilansir Madrid Universal.

Sang defender kali pertama diberi peringatan di babak pertama dan mendapatkan kartu kuning keduanya setelah melakukan pelanggaran pada Phil Foden di menit-menit akhir laga tersebut. Kartu merah yang diberikan kepada pemain 33 tahun di musim 2021/22 akan berlaku di musim ini karena Los Rojiblancos tersingkir di babak 16 besar musim lalu. Itu artinya ia tidak bisa dimainkan di pertandingan Rabu malam waktu setempat.

Hingga sejauh ini Felipe memang bukan merupakan salah satu pemain kunci dalam skuat besutan Diego Simeone dan ia belum pernah tampil di musim ini. Di pertandingan pertama ia tidak disertakan dalam susunan pemain melawan Getafe, selanjutnya ia menjadi pemain cadangan yang tidak diturunkan di laga kontra Villarreal, Valencia dan Real Sociedad.

Sementara itu opsi lain di lini pertahanan, Atletico masih memiliki Jose Maria Gimenez, Stefan Savic dan Reinildo yang telah menjadi starter di pertandingan La Liga musim ini dan bahkan gelandang Axel Witsel juga pernah dimainkan di formasi tiga pemain belakang tersebut.

Alhasil skorsing pemain 33 tahun tersebut seharusnya tidak begitu berdampak pada peluang timnya di pertandingan selanjutnya. Diego Simeone berharap sang defender bisa belajar dari kecerobohannya di masa lalu yang mungkin akan merugikan tim di kompetisi elit Eropa suatu hari nanti.

Selain defender asal Brasil, kiper utama Jan Oblak juga kemungkinan akan menepi setelah mengalami cedera paha sata ditahan imbang Real Sociedad. Selain itu Stefan Savic juga absen dalam dua laga terakhir La Liga karena cedera dan ketersediaannya masih diragukan, sedangkan pemain anyar Sergio Reguilon masih memulihkan kondisinya pasca cedera dan kemungkinan juga akan absen.

Artikel Tag: Atletico Madrid, FC Porto, Felipe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-fc-porto-atletico-madrid-tanpa-diperkuat-felipe
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini