Hadapi Bournemouth, Courtois Kembali Ke Skuad Chelsea

Penulis: Rei Darius
Jumat 04 Des 2015, 20:53 WIB
Hadapi Bournemouth, Courtois Kembali Ke Skuad Chelsea

Performa Courtois Di Bawah Mistar Memberi Rasa Aman Bagi Chelsea

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Juara bertahan Premier League, Chelsea, mendapatkan kabar gembira sebab penjaga gawang andalan mereka, Thibaut Courtois, sudah kembali perkuat tim saat hadapi Bournemouth di akhir pekan ini, namun begitu mereka tidak akan diperkuat oleh John Terry dan Ramires.

Penjaga gawang belia ini, Courtois, sudah absen memperkuat Chelsea sejak awal musim ini setelah mengalami cedera lutut yang mengakibatkannya naik ke meja operasi. Pemain tim nasional Belgia ini berperan krusial saat pasukan Jose Mourinho berhasil meraih gelar juara Premier League musim lalu. Meski kiper pengganti, Asmir Begovic, tampil cukup gemilang sementara ini, kembalinya Courtois tentu krusial. Mourinho masih belum bisa memastikan apakah Courtois sudah dapat kembali bermain atau tidak, namun begitu kehadirannya di skuad tentu sudah cukup membawakan angin segar saat ini.

Courtois chelsea

Namun begitu, sang kapten John Terry akan kembali absen memperkuat tim setelah menderita cedera saat bermain menghadapi Maccabi Tel Aviv di matchday kelima Liga Champions tengah pekan lalu. Dalam pertandingan ini Chelsea juga kehilangan Ramires yang secara tak sengaja mencederai dirinya sendiri saat berlatih di lapangan jelang kick off menghadapi Maccabi.

Musim ini Courtois hanya tampil dalam tiga pertandingan dengan statistik rataan kebobolan 1,67 per laga, jumlah ini memang menurun dari rataan kebobolan 0,94 per laga pada musim lalu. Meski begitu ia tetap mencatatkan prestasi dari segi rataan penyelamatan per laga yang mencapai angka 3,00 dan rataan mengklaim kesuksesan saat berduel dengan lawan mencapai 100%. Sedangkan pada musim lalu, ia hanya mencatatkan 1,91 penyelamatan per laga.

Chelsea akan meladeni perlawanan Bournemouth di Stamford Bridge pada hari Sabtu (5/12) ini dan mereka tentu berharap untuk dapat mengamankan tiga poin penuh setelah posisinya tercecer di papan bawah klasemen.

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Chelsea, Bournemouth, Jose Mourinho, John Terry, Ramires

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-bournemouth-courtois-kembali-ke-skuad-chelsea
1490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini