Gustavo Almeida Butuh Waktu 2-3 Pekan untuk Pemulihan Cedera Hamstring

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Des 2023, 09:30 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Gustavo Almeida

Penyerang Persija Jakarta, Gustavo Almeida/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang anyar Persija, Gustavo Almeida, dipastikan tidak akan memperkuat Persija Jakarta kala menjamu Persita Tangerang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (3/12) malam pukul 19.00 WIB.

Dirinya diperkirakan harus absen hingga pekan ke-23 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 akibat cedera yang dialaminya pada saat melawan Bhayangkara FC, Selasa (28/11) lalu. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut, dia harus keluar lebih cepat setelah terlihat kesakitan saat berlari di lapangan pada menit ke-35'.

Dokter Persija Jakarta, dr. Ikhsan Eka Putra AIFO K, mengonfirmasi Gustavo Almeida mengalami cedera hamstring dan membutuhkan penanganan dengan fisioterapis dalam beberapa waktu ke depan.

"Gustavo kini dalam penanganan fisioterapis dan dokter. Dia (Gustavo) membutuhkan waktu untuk pulih dari cedera hamstring kanan. Doakan dan dukung terus agar Gustavo tetap semangat," kata dr. Ikhsan.

Datang sebagai bomber haus gol yang pada putaran pertama Liga 1 musim 2023/2024 berhasil duduk di daftar puncak pencetak gol terbanyak membuat ekspektasi tinggi mengiri kehadiran penyerang asal Brasil itu di Macan Kemayoran.

Kondisi penyerang anyar yang harus menepi dalam waktu 2-3 pekan tersebut membuat Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tak bisa menutupi rasa kecewanya. Apalagi kehadiran eks penyerang Arema FC itu baru sekali tampil bersama tim Ibu Kota dan itu pun hanya berlangsung sebentar.

Pelatih asal Jerman itu menilai bahwa penyerang anyar timnya itu tidak beruntung sehingga sudah harus menepi meski belum mampu berkontribusi maksimal untuk timnya.

"Kami sungguh tidak beruntung kehilangan Gustavo (Almeida) secepat ini. Saya sudah bicara dengan dokter (dr. Ikhsan Eka Putra AIFO K) bahwa dia akan menepi paling tidak selama 2-3 pekan dari sekarang," ujar Thomas Doll.

Artikel Tag: gustavo almeida, Liga 1, persija jakarta, thomas doll

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gustavo-almeida-butuh-waktu-2-3-pekan-untuk-pemulihan-cedera-hamstring
1293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini