Gundogan Dicemooh Fans, Low Kecam Pendukung Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Jun 2018, 10:45 WIB
Gundogan Dicemooh Fans, Low Kecam Pendukung Jerman

Low Kecam Pendukung Jerman (Metro)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Timnas Jerman baru saja menjalani laga uji coba melawan Arab Saudi, sebagai bagian dari persiapan menuju ke Piala Dunia 2018. Hanya saja pada pertandingan itu Ilkay Gundogan mendapat cemoohan dari pendukung Jerman.

Jerman berhasil bangkit dan mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1 pada laga uji coba di Bay Arena, Leverkusen, pada Sabtu (09/06) dini hari WIB.

Namun sayang, kemenangan Jerman pada pertandingan itu harus ternoda oleh sebagian oknum suporter yang terus mencemooh Gundogan selama jalannya pertandingan. Pelatih kepala timnas Jerman, Joachim Low pun mempertanyakan alasan pendukung Jerman mencemooh pemain Manchetser City tersebut.

“Pertama-tama, memiliki pemain nasional yang dicemooh seperti itu tidak membantu siapa pun. Saya menanyakan ini, apa yang harus dilakukan Ilkay sekarang?” kata Low pada sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Gundogan dan rekan setimnya di timnas Jerman, Mesut Ozil memang terus mendapat kecaman dari politisi dan Reinhard Grindel, kepala federasi sepak bola Jerman (DFB), karena mereka baru saja berfoto bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan pada bulan lalu.

Karena meskipun berkewarganegaraan Jerman, namun Gundogan dan Ozil lahir di Turki. Oleh sebab itu, sebenarnya bukan suatu masalah jika keduanya berfoto bersama Erdogan saat sang presiden mengunjungi London, Inggris.

Low pun kini berusaha membawa Gundogan, dan mengatakan bahwa sebenarnya anak didiknya tersebut tidak melakukan sebuah kesalahan yang fatal, sehingga tidak seharusnya mendapat cemoohan.

“Dia mengambil gambar? Ya, tapi dia tidak membuat pernyataan politik. Dia berbicara tentang hal ini dengan pers minggu lalu dan menggarisbawahi dukungannya untuk nilai-nilai Jerman, bahwa dia lahir di sini, dibesarkan di sini, keluarga dan teman-temannya di sini. Semua orang harus pindah dari sekarang ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Joachim Low, Jerman, Ilkay Gundogan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gundogan-dicemooh-fans-low-kecam-pendukung-jerman
1078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini