Gunawan Dwi Cahyo Jalani Laga Comeback Bersama Bali United

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Jun 2022, 06:30 WIB
Pemain bertahan Bali United, Gunawan Dwi Cahyo saat menghadapi Persis Solo di laga uji coba

Pemain bertahan Bali United, Gunawan Dwi Cahyo saat menghadapi Persis Solo di laga uji coba/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain senior Bali United, Gunawan Dwi Cahyo kembali menjalani laga comeback-nya, setelah satu musim absen dari lapangan hijau akibat cedera lutut yang ia derita. Dia tampil memperkuat Serdadu Tridatu pada pertandingan uji coba kontra Persis Solo, Minggu (5/6).

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo itu, Gunawan Dwi Cahyo masuk menggantikan Haudi Abdillah pada menit 61'. Sepanjang 30 menit di lapangan hijau, mantan pemain Persija Jakarta membuktikan bahwa dia semakin bugar setelah melewati masa recovery yang panjang.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor sama kuat 2-2. Gol Persis Solo dicetak mantan pemain Serdadu Tridatu Sutanto Tan pada menit 45' dan Samsul Arif menit ke-75'. Sementara gol balasan dari tim juara Liga 1 dalam dua musim terakhir tersebut disumbangkan Lerby Eliandry pada menit 72' dari titik putih dan pada menit ke-85' melalui aksi Rizky Pellu. 

"Alhamdullilah, hasil tes bersama fisioterapi dinyatakan sudah aman untuk pegang bola kembali di lapangan. Targetnya pasti ingin kembali ke penampilan terbaik ketika diberikan kesempatan oleh pelatih seperti saat ini," ujar Gunawan Dwi Cahyo seperti dilansir laman remsi klub.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyebut bahwa penampilan sang pemain terus membaik dan tampil di pertandingan uji coba jadi kesempatan yang cukup baik untuk mengembalikan kepercayaan dirinya.

"Ini tentu menjadi kesempatan bagus buat Gunawan yang memiliki perkembangan bagus pasca absen pemulihan dari operasi cedera. Perkembangannya sudah baik dan tidak ada masalah untuk bisa kembali ke lapangan. Hanya saja dia masih butuh waktu untuk hilangkan trauma benturan atau tabrakan di lapangan. Saya pikir momen latih tanding ini menjadi kesempatan buat dia juga untuk pelan-pelan semakin siap dalam menjalani pertandingan di lapangan," terang Teco.

Artikel Tag: gunawan, Bali United, Persis Solo, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gunawan-dwi-cahyo-jalani-laga-comeback-bersama-bali-united
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini