Gunawan Dwi Cahyo Bicara Hilangkan Jenuh dengan Bermain Bulutangkis

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Okt 2022, 01:00 WIB
Pemain bertahan Bali United, Gunawan Dwi Cahyo

Pemain bertahan Bali United, Gunawan Dwi Cahyo/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan Bali United, Gunawan Dwi Cahyo memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan rasa jenuh dari lapangan hijau. Di sela-sela agenda rutin, seperti latihan bersama tim, dia kerap kali bermain bulutangkis.

Kompetisi Liga 1 Indonesia muim 2022/2023 saat ini tengah diberhentikan sementara waktu akibat dari tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan meninggalnya ratusan suporter.

Untuk tetap menjaga kebugaran di masa penghentian kompetisi seperti saat ini, pemain asal Jepara itu mengaku cukup rutin bermain bulutangkis. Olahraga tepuk bulu itu memang sudah cukup lama dimainkannya bersama pemain Bali United, seperti Lerby Eliandry, Ramdani Lestaluhu, Yabes Roni, Rizky Pellu, dan Jajang Mulyana.

"Kalau bermain bulutangkis itu sudah dari awal musim bersama dengan teman-teman. Latihannya melihat jarak pertandingan dan kalau mepet, kami tidak bermain," ujarnya serperti dikutip dari laman resmi klub.

Selain untuk tetap menjaga kebugaran, bermain bulutangkis juga menjadi sarana hiburan tersendiri bagi Gunawan dan koleganya. Sebab, di tengah rutinitas berat berlatih dan bertanding, permainan tepuk bulu ini dapat menghadirkan tawa dan melepaskan rasa jenuh.

"Bermain bulutangkis itu membuat kami tidak bosan. Karena, setiap hari kami bertemu di atas lapangan bola terus, sesekali kami bertemu di lapangan bulu tangkis," jelas Gunawan.

Karena cukup sering bermain bulutangkis, pemilik nomor punggung 13 di tim Bali United itu pun tergolong mahir dalam olahraga yang rutin menyumbang medali dalam Olimpiade tersebut. Ia pun berseloroh bahwa lawan terberat yang dihadapi adalah dirinya sendiri. "Lawan terberat adalah diri sendiri," katanya.

Bulutangkis juga bukan hanya sekadar menjadi sarana hiburan bagi Gunawan, tetapi juga salah satu sarana terapi cederanya. Sebab, permainan ini melatih kelincahan yang dibutuhkan untuk terapi pasca operasi cedera lututnya.

Artikel Tag: gunawan, Bali United, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gunawan-dwi-cahyo-bicara-hilangkan-jenuh-dengan-bermain-bulutangkis
1137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini