Gunakan No. 9 di Uruguay, Darwin Nunez Minta Izin Luis Suarez

Penulis: Depe Ptr
Selasa 12 Sep 2023, 08:22 WIB
Gunakan No. 9 di Uruguay, Darwin Nunez Minta Izin Luis Suarez

Darwin Nunez / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Darwin Nunez mengungkapkan bahwa dia berbicara dengan legenda Liverpool dan Uruguay, Luis Suarez tentang mengambil alih nomor punggung sembilan untuk negaranya.

Striker The Reds berusia 24 tahun ini akan menjadi titik fokus era baru Uruguay, yang memulai kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan baik di bulan ini, di bawah manajemen Marcelo Bielsa.

La Celeste juga sudah tidak diperkuat penyerang senior seperti Suarez atau Edinson Cavani (keduanya berusia 36 tahun), yang tidak dipanggil untuk pertandingan melawan Chile dan Ekuador.

Meskipun keduanya belum secara resmi pensiun dari tugas internasional, mantan bos Leeds yakni Bielsa telah menegaskan bahwa ia menatap masa depan, menjadikan Nunez sebagai penyerang utama negaranya.

Berbicara tentang tanggung jawab barunya di tingkat internasional, Nunez – yang rutin mengenakan nomor punggung 11 untuk Uruguay – mengungkapkan bahwa dia telah berbicara dengan Suarez tentang pewarisan seragam nomor sembilan tim nasional.

“Yang penting adalah mencetak gol,” kata pemain nomor sembilan Liverpool itu kepada Teledoce di Bandara Carrasco, dikutip dari ESPN.

“Jika saya mencetak gol, itu akan bertambah, namun saya tidak merasakan beban apa pun di pundak saya.”

Nunez juga bercanda bahwa Suarez punya satu syarat agar dia bisa mengambil alih nomor lamanya.

“Saya berbicara dengan Luis Suarez dan mengatakan kepadanya bahwa saya ingin bermain dengan nomor punggung sembilan dan saya ingin mencoba melakukan yang terbaik, seperti yang dia lakukan,” tambah Darwin Nunez.

“Dia mengatakan kepada saya untuk mewakili nomor sembilan dengan baik, namun mengatakan bahwa jika dia harus kembali ke tim nasional, nomor sembilan adalah miliknya.”

Artikel Tag: Uruguay, Darwin Nunez, Luis Suarez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gunakan-no-9-di-uruguay-darwin-nunez-minta-izin-luis-suarez
1079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini