Guardiola: Nicolas Otamendi Bagian Penting dari Man City

Penulis: Demos Why
Kamis 01 Okt 2020, 05:56 WIB
Pep Guardiola dan Nicolas Otamendi.

Pep Guardiola dan Nicolas Otamendi (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan salam perpisahan kepada Nicolas Otamendi yang belum lama ini resmi pindah ke raksasa sepakbola Portugal, Benfica. Guardiola menyebut sosok Otamendi memiliki peran yang sangat penting selama lima tahun masa baktinya di Etihad Stadium.

Belum lama ini Nicolas Otamendi resmi meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan Benfica. Bek asal Argentina itu dijadikan The Cityzens sebagai bagian dari transfer Ruben Dias di musim panas tahun ini.

Pep Guardiola sendiri mengakui bahwa dirinya memiliki kesan yang sangat bagus selama bekerja sama dengan Otamendi. Bukan hanya itu, Guardiola juga menyebut Otamendi sebagai bagian penting dari kesuksesan Man City dalam beberapa tahun terakhir termasuk saat memecahkan rekor poin pada musim 2017/18.

"Dia adalah bagian dari kesuksesan dan konsistensi kami yang luar biasa," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Dia pria yang sangat baik terutama saat kami berhasil menjadi juara dengan memecahkan rekor 100 poin. Dia merupakan salah satu pemain kunci kami."

"Di lini belakang, dia tampil luar biasa. Namun kami ingin skuad kami diisi oleh pemain muda sementara dia sudah berusia 30 tahun."

"Saya mendoakan yang terbaik untuk dia dan keluarganya. Saya sangat berterima kasih atas semua bantuannya sejak saya berada di sini serta menunjukkan upayanya untuk terus berkembang."

"Dia akan selalu menjadi bagian dari kenangan terbaik saya di sini di Manchester.'

Lebih lanjut Pep Guardiola memuji keputusan Nicolas Otamendi yang menerima tawaran Benfica. Bagi Guardiola, raksasa sepakbola Portugal itu cocok bagi Otamendi.

"Itu bagus, saya pikir dia bahagia pindah ke sana. Dia memiliki hari-hari terakhir yang bagus di sini. Kini kami bisa mengucapkan selamat tinggal kepadanya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Nicolas Otamendi, Manchester City, Pep Guardiola

1147  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini