Guardiola: Man City Belum Layak Disebut Tim Terbaik di Eropa!

Penulis: Demos Why
Sabtu 08 Des 2018, 06:29 WIB
Guardiola: Man City Belum Layak Disebut Tim Terbaik di Eropa!

Pep Guardiola (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggri: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa The Cityzens bukanlah tim terbaik di Eropa seperti klaim pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. Bagi Guardiola City harus bisa memenangkan gelar Eropa terlebih dulu jika ingin disebut sebagai salah satu tim hebat di benua biru.

Jelang laga antara Chelsea kontra Manchester City, Minggu (9/12) dini hari WIB, Sarri sempat memberikan pujian bagi The Cityzens dengan menyebutnya sebagai tim terbaik di daratan Eropa. Hal itu tak terlepas dari keperkasaan City musim ini di mana hingga pekan ke-15 mereka masih menguasai klasemen dengan 41 poin.

Kendati demikian, Guardiola tak sependapat dengan pujian yang dilontarkan oleh Sarri bagi timnya. Bagi sang manajer, City masih harus memenangkan gelar di kompetisi Eropa untuk bisa disebut sebagai salah satu tim terbaik di benua biru. Pep bahkan menilai rasa puas diri akan menjadi ancaman serius bagi misi mereka yang ingin mempertahankan gelar juara pada musim ini.

"Terimakasih (kepada Sarri) tetapi kami bukanlah yang terbaik," ujar Guardiola dilansir dari laman Manchester City.

"Kami harus menjuarai gelar, dan kami tidak memenangkan gelar untuk menjadi yang terbaik di Eropa."

"Berpikir bahwa tidak perlu memperbaiki diri, adalah hal yang paling berbahaya. Kami masih bisa lebih baik."

Guardiola justru melayangkan pujian bagi kinerja Sarri yang mampu memberikan dampak positif bagi penampilan Chelsea musim ini. Hanya saja Guardiola menilai Sarri masih membutuhkan waktu untuk membuat The Blues bermain seperti yang dia inginkan.

"Pekerjaan yang ia (Sarri) lakukan sungguh luar biasa. Orang-orang tidak tahu betapa sulitnya menciptakan gaya bermain. Ia akan melakukannya," ujarnya melanjutkan.

"Dalam pramusim, kami bermain melawan Chelsea di Community Shield dan saya disana. Tim mereka bermain seperti yang diinginkannya."

"Ia butuh watu. Mungkin mereka tidak bermain seperti yang ia inginkan selama 90 menit, tetapi selama 55, 60, 75 menit – mereka luar biasa," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Maurizio Sarri, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guardiola-man-city-belum-layak-disebut-tim-terbaik-di-eropa
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini