Guardiola Klaim Ruben Dias Beri Dampak Seperti Van Dijk di Liverpool

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Feb 2021, 13:00 WIB
Bek tengah Manchester City, Ruben Dias.

Ruben Dias (Foto: Martin Rickett - Pool)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas serta dampak yang diberikan oleh Ruben Dias bagi The Cityzens. Bahkan sang manajer menyebut Dias telah memberikan dampak sama besarnya seperti yang dilakukan oleh Virgil van Dijk di Liverpool.

Ruben Dias sendiri didatangkan oleh Manchester City pada jendela transfer musim panas tahun lalu dari Benfica seharga 62 juta poundsterling. Kedatangannya sendiri diharapkan mampu menambal lini belakang The Cityzens yang menjadi permasalahan utama mereka di sepanjang musim lalu.

Adapun keputusan Pep Guardiola mendatangkan Dias nyatanya membuahkan hasil. Dias berhasil menunjukkan bahwa banderol mahalnya setara dengan kualitas yang dia miliki. Hingga saat ini, Dias berhasil membantu Man City hanya kebobolan lima gol saja dari 28 penampilan di semua kompetisi sejak dia tiba di Etihad Stadium. Bukan hanya itu, dia juga membantu City mencatatkan 19 clean sheet di semua kompetisi.

Tak heran jika Guardiola akhirnya memberikan sanjungan bagi kualitas yang dimiliki oleh Dias. Bahkan sang manajer menyamakan dampak yang dia berikan seperti Virgil van Dijk di Liverpool.

"Ya, tentu saja," ujar Guardiola saat ditanya terkait perbandingan antara Dias dengan Van Dijk seperti dilansir dari Goal International.

"Sejauh ini dengan melihat bagaimana dia langsung bisa beradaptasi, mentalitas dan totalitasnya dalam bekerja selama 24 jam ketika menjalani profesinya, saya pikir dia memang layak untuk disejajarkan."

"Setiap langkah yang dia lakukan, baik di rumah, di dalam maupun luar lapangan, makan, tidur, waktu pemulihan, persiapan, semua hal yang membuat dia bisa tampil sempurna di setiap pertandingan. Itu alasannya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: ruben dias, Virgil van Dijk, Pep Guardiola

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini