Guardiola Dikabarkan Akan Kembali ke Spanyol Demi Latih Barcelona

Penulis: Demos Why
Rabu 13 Nov 2019, 07:21 WIB
Guardiola Dikabarkan Akan Kembali ke Spanyol Demi Latih Barcelona

Pep Guardiola (Foto: Lindsey Parnaby/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan akan kembali ke Spanyol demi menjadi manajer klub yang telah melambungkan namanya, Barcelona. Namun kabar tersebut dibantah oleh sumber yang memiliki kedekatan dengan The Cityzens.

Belum lama ini beberapa media asal Spanyol mewartakan bahwa Guardiola akan meletakkan jabatannya sebagai manajer Manchester City pada Juni 2020 mendatang. Dalam laporan tersebut bahkan disebutkan bahwa Guardiola akan meninggalkan Etihad Stadium karena ingin kembali bereuni dengan mantan klubnya, Barcelona.

Namun seperti dilansir dari Daily Mail, kabar tersebut dibantah oleh sumber yang memiliki kedekatan dengan Man City. Sumber yang tak mau disebutkan namanya itu mengklaim manajemen The Cityzens masih percaya dengan komitmen sang manajer untuk menghormati sisa kontraknya selama 18 bulan ke depan.

Kelanjutan karier Guardiola bersama City belakangan ini memang kerap dipertanyakan setalah sang istri, Cristina, memutuskan untuk meninggalkan Inggris dan kembali ke Spanyol di awal tahun ini. Bahkan kekalahan City dari Liverpool semakin menguatkan rumor keinginan Guardiola meninggalkan The Sky Blues di penghujung musim ini.

Terlepas dari rumor kembalinya Guardiola ke Barcelona, sang manajer nyatanya telah sukses mengubah Man City menjadi salah satu tim paling disegani di Premier League saat ini. Sebagai bukti, Sergio Aguero dkk mampu dibawanya menjadi juara sebanyak dua kali secara beruntun. Bahkan di musim 2018/19, Guardiola mampu mengantarkan City mencatatkan sejarah sebagai tim Inggris pertama yang mampu menyapu bersih semua trofi domestik.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guardiola-dikabarkan-akan-kembali-ke-spanyol-demi-latih-barcelona
4047  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini