Guardiola Beri Pujian Setinggi Langit Bagi Performa Oleksandr Zinchenko

Penulis: Demos Why
Sabtu 08 Mei 2021, 11:00 WIB
Bek sayap Manchester City, Oleksandr Zinchenko.

Oleksandr Zinchenko. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian bagi kualitas serta performa yang ditunjukkan oleh Oleksandr Zinchenko di sepanjang musim ini. Sang manajer menyebut semangat serta penampilan apiknya membuat bek asal Ukraina itu layak mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik ketimbang musim sebelumnya.

Oleksandr Zinchenko sejauh ini telah tampil sebanyak 28 kali bersama Manchester City di semua kompetisi dengan sumbangan dua assist. Jumlah tersebut nyatanya lebih baik ketimbang catatan bek berusia 24 tahun itu di musim sebelumnya yakni hanya 25 kali.

Bukan tanpa alasan kenapa Zinchenko mendapatkan kepercayaan lebih di musim ini, pasalnya sang pemain mampu menunjukkan performa yang luar biasa termasuk saat membantu timnya lolos ke final Liga Champions. Karena hal itu pula Pep Guardiola lantas memberikan pujian setinggi langit bagi pemainnya tersebut.

"Oleks berjuang keras untuk berada di sini, pindah ke klub lain sebenarnya sangat mungkin dilakukan namun dia berkata: 'tidak, saya ingin berada di sini'. Bagi saya itu sangat berarti," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kedua, dia adalah pemain yang kerap tampil di posisi yang berbeda tapi dia tidak pernah mengeluh. Dan yang ketiga, dia jarang membuat kesalahan."

"Saat Anda mengatakan sesuatu, dia langsung bisa mengerti. Dia selalu fokus, selalu terkonsentrasi pada setiap penampilannya."

"Sebagai bek kiri dia sempat menghadapi pemain seperti (Mohamed) Salah, (Marcus) Rashford, (Angel) Di Maria, semuanya adalah lawan yang berat dan dia tidak membuat kesalahan."

"Kualitasnya saat menguasai bola begitu luar biasa, kami tahu itu. Namun yang terpenting dari empat bek di lini belakang adalah tidak melakukan kesalahan."

"Ketika dia bermain menghadapi Dortmund dan pada laga terakhir [kontra PSG], dia tampil begitu stabil. Karena alasan itu pula dia layak untuk bermain," pungkasnya.

Artikel Tag: Oleksandr Zinchenko, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guardiola-beri-pujian-setinggi-langit-bagi-performa-oleksandr-zinchenko
2977  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini