Griezmann Rampungkan Musim Ini Dengan Torehan Gemilang di La Liga

Penulis: Vina Enza
Rabu 07 Jun 2023, 17:51 WIB
Griezmann

Antoine Griezmann (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann menorehkan rekor impresif di paruh kedua bersama Atletico Madrid di musim 2022/23 ini. Ia pantas masuk daftar pemain terbaik di La Liga musim ini.

Antoine Griezmann memiliki banyak alasan untuk menjadi salah satu penantang sebagai pemain terbaik La Liga musim ini meski faktanya dia hanya bermain lebih dari 30 menit per pertandingan di awal musim ini.

Namun ia berhasil bangkit dan menorehkan performa impresif. Griezmann mengakhiri musim ini dengan 31 gol dan assist, merupakan kontribusi terbanyak dibandingkan pemain manapun di La Liga, menyalip rekor striker Barcelona, Robert Lewandowski yang berkontribusi dalam 30 gol.

Sedangkan dalam jumlah gol ia menempati peringkat keempat namun dalam jumlah assist ia menjadi yang paling banyak jumlahnya. Assist yang ditorehkannya musim ini sebanyak 16 unggul 7 assist dibandingkan peringkat kedua, Mikel Merino dari Real Sociedad dengan sembilan assist. Di posisi ketiga ada Vinicius Jr dari Real Madrid juga dengan sembilan namun ia memiliki menit bermain yang lebih banyak.

Di belakang mereka ada Rodrygo Goes (8), Brian Olivan dari Espanyol (7), Ousmane Dembele dari Barcelona (7), Rodrigo de Paul (7), Rapinha (7), Robert Lewandowski (7) dan Lucas Robertone (7) dari Almeria menempati peringkat kesepuluh. Masuknya Olivan dan Robertone merupakan sebuah prestasi yang membanggakan mengingat mereka bermain untuk tim yang mencetak gol lebih sedikit dibandingkan peringkat tiga teratas.

Artikel Tag: Griezmann, Atletico Madrid, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/griezmann-rampungkan-musim-ini-dengan-torehan-gemilang-di-la-liga
1627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini