Griezmann Komentari Kritik Courtois Pada Timnas Perancis

Penulis: Yuni Winata
Kamis 06 Sep 2018, 21:30 WIB
Griezmann Komentari Kritik Courtois Pada Timnas Perancis

Prancis - sportskeeda

Ligaolahraga.com -

Ragam Sepak Bola: Antoine Griezmann mengatakan bahwa dia merasa ‘malu’ dengan kritikan Thibaut Courtois pada gaya bermain timnas Prancis dalam Piala Dunia kemarin, mengingat bahwa Courtois juga bermain seperti itu saat masih bersama Atletico Madrid.

Prancis bermain dengan gaya sepak bola bertahan, dan hal itu rupanya membuat Courtois merasa kesal. Kiper timnas Belgia, Courtois, sebelumnya mengklaim bahwa dia lebih memilih dikalahkan oleh Brazil di babak perempat final Piala Dunia, daripada dikalahkan oleh Prancis di babak semifinal, karena Brazil ‘setidaknya’ mau bermain sepak bola.

Griezmann menyebut kritikan Courtois itu sebagai sesuatu yang munafik, karena Courtois pernah menjadi bagian skuat Atletico dibawah Diego Simeone yang menjuarai LaLiga dan mencapai final Liga Champions pada 2013/14 dengan gaya bermain seperti yang dilakukan Prancis.

“Apa yang dikatakan Courtois membuat saya malu karena dia pernah bermain untuk Cholo (Simeone), dia tahu bagaimana itu berjalan, dia menjuarai LaLiga seperti itu,” kata Griezmann pada L’Equipe.

“Itu adalah dua gaya bermain yang berbeda. Dulu pernah ada saatnya (Pep) Guardiola dengan formasi serang 4-3-3 nya. Sekarang, saatnya untuk 4-4-2 seperti ini.”

Kemudian saat ditanya apakah komenter Courtois itu membuatnya kesal, Griezmann menjawab, “Tidak, tapi saya tetap akan mengatakan hal yang sama dalam situasi mereka.

“Anda memainkan pertandingan dimana anda menguasai bola dan menghabiskan waktu untuk menyerang. Sedang di sisi lain, ada tim membosankan, solid, yang tak pernah memberi peluang untuk mencetak gol. Saat itu terjadi, kiper membuat penyelamatan luar biasa, dan gol berasal dari set-piece, kemudian tim kembali bertahan …

“Ya, saya akan mengatakan hal yang sama.”

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Thibaut Courtois, Piala Dunia, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/griezmann-malu-dengan-kritikan-courtois-pada-timnas-prancis
985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini