Gregg Berhalter Dukung Keputusan Folarin Balogun Pindah ke AS Monaco

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 31 Agu 2023, 18:00 WIB
Folarin Balogun bergabung dengan AS Monaco dari Arsenal

Folarin Balogun bergabung dengan AS Monaco dari Arsenal. (Foto: Monaco)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gregg Berhalter mendukung Folarin Balogun untuk berkembang di AS Monaco, menyebut keputusan sang striker untuk hengkang dari Arsenal sebagai "langkah yang luar biasa".

Balogun menyelesaikan kepindahannya senilai 34 juta pound sterling ke AS Monaco pada Rabu (30/8) waktu setempat saat ia menapaki tangga Ligue 1 setelah tampil gemilang saat dipinjamkan ke Reims musim lalu. 21 golnya di kasta tertinggi sepak bola Prancis untuk Reims membantu mendorongnya ke tim nasional Amerika Serikat, yang memenangkan pertarungan melawan Inggris untuk mendapatkan jasa sang striker di level senior.

Pemain berusia 22 tahun itu telah dikaitkan dengan berbagai klub di seluruh Eropa, namun pada akhirnya memilih untuk kembali ke Ligue 1, dan pelatih AS Gregg Berhalter mendukung Balogun untuk berkembang bersama klub barunya.

"Menurut saya, dia sudah terbiasa dengan liga Prancis. Dia sudah tampil di level yang sangat tinggi di liga Prancis dan sekarang dia akan pindah ke klub yang lebih besar di liga Prancis, dan saya pikir ini adalah langkah yang sangat kuat," kata Berhalter.

"Anda bisa lihat, dari laporan-laporan mengenai angka transfernya, Anda bisa lihat bahwa mereka membayar banyak uang untuknya dan Monaco adalah klub yang sangat berhati-hati dengan siapa yang mereka datangkan, jadi saya rasa ini adalah kepindahan yang luar biasa untuknya.

"Kami berharap dia bisa mencetak gol, terus mencetak gol, seperti yang telah dia lakukan. Setelah bertemu dengannya dan berbicara dengannya, ia adalah pria yang sangat rendah hati. Dia adalah seorang pria yang fokus pada proses dan terus berkembang dan dia melihat ini sebagai langkah selanjutnya baginya dalam perjalanannya menaiki tangga di sepak bola Eropa, jadi kami sangat senang dengan kepindahannya.".

Balogun menandatangani kontrak lima tahun yang akan membuatnya bertahan di Monaco hingga 2028. Kepindahan ini membuat sang striker mengakhiri 15 tahun kebersamaannya dengan Arsenal, setelah bergabung dengan The Gunners saat masih berusia delapan tahun pada tahun 2008.

Artikel Tag: gregg berhalter, Folarin Balogun, AS Monaco, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gregg-berhalter-dukung-keputusan-folarin-balogun-pindah-ke-as-monaco
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini