Gravenberch Jelaskan Alasan yang Buatnya Dicoret dari Timnas Belanda

Penulis: Depe Ptr
Rabu 29 Mei 2024, 19:29 WIB
Gravenberch Jelaskan Alasan yang Buatnya Dicoret dari Timnas Belanda

Ryan Gravenberch via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelandang Liverpool, Ryan Gravenberch menjelaskan keputusan kontroversial yang membuatnya dicoret dari Timnas Belanda.

Sang gelandang menolak panggilan Timnas Belanda U21 pada bulan September lalu, beberapa hari setelah menyelesaikan transfernya dari Bayern Munich ke Liverpool.

Keputusan ini awalnya tidak diterima dengan baik oleh Ronald Koeman, yang menganggapnya sebagai tindakan yang tidak profesional. Namun, setelah Nigel de Jong (direktur teknis FA Belanda) mengunjungi markas latihan Liverpool pada bulan November, masalah tersebut dianggap selesai oleh Koeman.

Dalam sebuah wawancara dengan Algemeen Dagblad, Gravenberch mengungkapkan bahwa fokusnya untuk beradaptasi dengan Liverpool adalah demi kepentingan karier jangka panjangnya dan kini berharap bisa kembali berkontribusi bagi Belanda di Euro 2024 bulan depan.

"Pada saat itu, saya pikir itu perlu," katanya, setelah menjalani satu musim yang buruk di Bayern dan tidak mengulangi musim yang sama bersama Liverpool.

"Saya sempat berbicara dengan Ronald Koeman dan saya rasa, semuanya sudah selesai. Itu sudah tidak berperan lagi, jika tidak, pelatih tidak akan memanggil saya.

"Sungguh mengejutkan saya ada di sini, dalam artian saya sudah lama tidak berada di sini.

"Tetapi saya selalu merasa bahwa mereka mengincar saya. Pelatih nasional juga pernah datang ke Liverpool satu kali.

"Marten (De Roon) cedera dan itu sangat mengganggunya. Tapi itu meningkatkan peluang saya untuk pergi ke Jerman. Sekarang ada tempat tambahan yang tersedia di lini tengah."

Artikel Tag: Ryan Gravenberch, Premier League, Timnas Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gravenberch-jelaskan-alasan-yang-buatnya-dicoret-dari-timnas-belanda
276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini