Granit Xhaka: Arsenal Tuai Hasil dari Kesabaran dengan Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 25 Jan 2023, 17:00 WIB
Granit Xhaka dan manajer Arsenal, Mikel Arteta

Granit Xhaka dan manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Granit Xhaka memberikan pujian kepada Mikel Arteta setelah manajer Arsenal itu memimpin perubahan signifikan di tim setelah desakan pemecatan di musim lalu.

The Gunners kalah dalam tiga pertandingan pertama mereka musim lalu tanpa mencetak gol, dikalahkan oleh Brentford, Chelsea, dan Manchester City. Mereka kebobolan sembilan kali dalam prosesnya dan pekerjaan Mikel Arteta semakin dipertaruhkan setelah timnya juga gagal lolos ke kompetisi Eropa pada musim itu.

Namun, Arsenal berhasil menaklukkan Norwich City di pertandingan keempat musim itu dan melanjutkan perjalanan yang penuh semangat, yang melibatkan enam kemenangan dan dua kali imbang dalam delapan pertandingan. Tim London utara berhasil memaksakan jalan mereka untuk memperebutkan tempat Liga Champions tetapi kalah dari Tottenham Hotspur pada hari terakhir musim lalu.

Ada kekhawatiran bahwa The Gunners akan runtuh setelah menderita pukulan besar itu, tetapi mereka semakin kuat sejak awal musim ini. Arsenal hanya kehilangan tujuh poin dari 19 pertandingan dan duduk di puncak klasemen Premier League di depan Manchester City.

"Musim lalu, kami kalah di tiga pertandingan pertama musim," kata Xhaka kepada 20 Min. "Beberapa orang sudah kehabisan kesabaran. Tapi sekarang Anda lihat apa yang bisa terjadi ketika Anda memberi waktu kepada pelatih. Lagi pula, ini adalah tugas pertamanya sebagai pelatih kepala. Dia adalah sesuatu yang sangat istimewa.

"Saya memiliki banyak pelatih dalam karier saya, tetapi tidak pernah ada yang seperti Arteta. Dia sepertinya hanya fokus pada sepak bola 24 jam sehari. Dia selalu memiliki rencana A, B, dan bahkan mungkin rencana Z. Tapi dia tidak hanya top secara taktik, tapi dia juga top sebagai pribadi."

Arsenal sekarang unggul lima poin dari Manchester City dengan memainkan satu pertandingan lebih sedikit, dan keduanya akan bertemu di Etihad Stadium pada Sabtu (28/1) dini hari WIB dalam pertandingan putaran keempat Piala FA.

Artikel Tag: Granit Xhaka, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/granit-xhaka-arsenal-tuai-hasil-dari-kesabaran-dengan-mikel-arteta
1013  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini