Graham Potter Tegaskan Hakim Ziyech Berkomitmen pada Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 03 Feb 2023, 12:45 WIB
Hakim Ziyech batal pindah ke Paris Saint-Germain

Hakim Ziyech batal pindah ke Paris Saint-Germain. (Foto: Severin Aichbauer/SEPA.Media /Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Graham Potter menegaskan Hakim Ziyech tetap berkomitmen pada Chelsea meskipun kepindahannya ke Paris Saint-Germain gagal pada menit terakhir, dan menekankan sang winger masih pemain penting bagi skuat.

Hakim Ziyech tampaknya ditakdirkan untuk pindah ke raksasa Ligue 1 setelah melakukan perjalanan ke Paris untuk menyelesaikan kesepakatan pinjaman dan bahkan telah menjalani pemeriksaan medis. Namun, serangkaian kesalahan administratif dari Chelsea dan LFP menyebabkan kesepakatan dibatalkan.

The Blues dituduh melewatkan empat panggilan telepon sebelum mengajukan dokumen yang tidak ditandatangani ke Paris Saint-Germain sebelum tenggat waktu berlalu, membuat PSG marah karena kepindahan itu tidak dapat diselesaikan.

Ziyech sekarang akan dipaksa untuk tinggal di Stamford Bridge selama sisa musim, tetapi Graham Potter percaya kekecewaan dari kesepakatan yang gagal tidak akan memengaruhi pemain yang menurutnya 'profesional'.

"Dia adalah pemain profesional," kata Potter kepada media menjelang pertandingan mereka melawan Fulham pada Sabtu (4/2) dini hari WIB. "Dia mengerti situasinya. Dia berkomitmen kepada kita. Dia tersedia untuk skuat melawan Fulham dan dia akan menjadi pemain penting untuk sisa musim ini."

Komentar Potter dibuat setelah pelatih PSG Christophe Galtier menyalahkan Chelsea atas langkah yang dibatalkan, karena itu adalah pukulan untuk tidak menambahkan Ziyech ke kelompok pemainnya setelah dia bekerja keras untuk menggantikan Pablo Sarabia yang telah bergabung dengan Wolves.

Berbicara tentang situasi setelah kemenangan PSG atas Montpellier, Galtier mengatakan: "Sejak kami melepas Pablo Sarabia untuk pergi ke Inggris, kami menargetkan pemain yang bisa bermain di sisi kanan. Untuk berbagai alasan, yang tidak akan saya bahas, kami tidak dapat mendatangkan pemain yang kami targetkan.

"Kami ingin menggantikan Sarabia, dengan pemain yang dapat berevolusi di sisi kanan. Sayangnya, Ziyech tidak terselesaikan dan inilah bahaya jendela transfer. Itu harus diterima. Tanggung jawab tidak terletak pada PSG, seperti yang saya tahu."

Artikel Tag: Graham Potter, Hakim Ziyech, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/graham-potter-tegaskan-hakim-ziyech-berkomitmen-pada-chelsea
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini