Graham Potter Harusnya Tidak Pernah Gantikan Thomas Tuchel di Chelsea!

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 03 Apr 2023, 16:00 WIB
Graham Potter akhirnya dipecat oleh Chelsea

Graham Potter akhirnya dipecat oleh Chelsea. (Foto: Clive Rose/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengecam "keputusan konyol" Todd Boehly untuk menunjuk Graham Potter setelah pelatih asal Inggris itu dipecat dari jabatannya di Chelsea.

Chelsea mengumumkan kepergian mantan manajer Brighton itu pada Ahad (2/4) malam waktu setempat menyusul kekalahan 2-0 akhir pekan lalu dari Aston Villa di Stamford Bridge. Graham Potter baru diangkat pada bulan September setelah Todd Boehly melakukan perubahan manajerial pertama dalam masa jabatannya dengan memecat Thomas Tuchel.

Potter menandatangani kontrak lima tahun di London Barat, dengan Chelsea membayar paket kompensasi yang sangat besar kepada Brighton untuk membawanya keluar dari Amex Stadium. Tapi dia gagal dalam pekerjaannya, dengan The Blues terdampar di peringkat ke-11 di Premier League.

Menanggapi kepergian Potter yang mengejutkan, Jamie Carragher terjun ke Twitter dengan memberikan penilaian brutal terhadap Boehly dan mengkritik pendekatan kejam miliarder Amerika itu kepada para manajer, sambil menyarankan bahwa dia seharusnya tidak pernah mendepak Tuchel.

"Todd mengatakan dia akan berbeda dengan Roman [Abramovich]," tulis Carragher sambil memasukkan dua emoji wajah tertawa sampai menangis. "Saya bersimpati pada Graham Potter, tapi itu tidak bisa dihindari. Anda tidak mengubah Tuchel untuk Potter. Keputusan yang konyol untuk memulai."

Tidak jelas siapa yang akan mengambil kendali di Stamford Bridge dalam jangka panjang, meskipun mantan bos Bayern Munich Julian Nagelsmann telah disebut-sebut sebagai favorit. Untuk saat ini, mantan bek Brighton Bruno Saltor telah ditempatkan sebagai pelatih interim.

Chelsea dengan sangat cepat kembali beraksi di Premier League menyusul keputusan memecat Potter. The Blues menghadapi sesama tim yang sedang berjuang Liverpool di Stamford Bridge pada Rabu (5/4) dini hari WIB di mana mereka akan bertujuan untuk kembali ke paruh atas klasemen. Setelah pertandingan itu, mereka kemudian menghadapi Wolves dalam laga tandang, kemungkinan besar dengan manajer baru di situ.

Artikel Tag: Jamie Carragher, Graham Potter, Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/graham-potter-harusnya-tidak-pernah-gantikan-thomas-tuchel-di-chelsea
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini