Graham Potter Bicara Soal Pencoretan Aubameyang dari Skuat UCL Chelsea

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 04 Feb 2023, 19:18 WIB
Graham Potter bersuara terkait keputusannya yang mencoret Pierre-Emerick Aubameyang dari daftar skuat Chelsea di babak gugur Liga Champions musim ini / via Reuters

Graham Potter bersuara terkait keputusannya yang mencoret Pierre-Emerick Aubameyang dari daftar skuat Chelsea di babak gugur Liga Champions musim ini / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Chelsea yaitu Graham Potter, buka suara terkait keputusannya yang mencoret Pierre-Emerick Aubameyang dari daftar skuat The Blues di fase gugur Liga Champions.

Dalam rilis resmi klub hari Jumat (3/2) kemarin, Chelsea mengirimkan 25 nama pemain yang akan berlaga di babak gugur Liga Champions musim ini melawan Borussia Dortmund.

Secara tak terduga, tidak ada nama Pierre-Emerick Aubameyang dari daftar pemain tersebut. 

Potter sengaja mencoret Auba demi untuk bisa mendaftarkan pemain-pemain baru The Blues seperti Mykhaylo Mudryk, David Datro Fofana serta Enzo Fernandez.

Pencoretan Auba ini jelas memancing rasa penasaran awak media terkait situasi sang striker di Stamford Bridge.

Setelah Chelsea bermain imbang 0-0 melawan Fulham dini hari tadi (4/2), Graham Potter menyebut jika Auba tetap bersikap profesional meski kecewa harus dicoret dari skuat.

"Ini tidak akan menjadi situasi yang rumit karena Pierre adalah sosok profesional. Saya mengerti apabila ia merasa kecewa," ucap Potter seperti melansir dari Football London.

"Ini adalah keputusan yang sulit. Kami kedatangan tiga pemain baru dan cuma dua yang pergi."

"Jadi harus ada satu pemain yang dicoret dan dia (Aubameyang) sama sekali tidak melakukan kesalahan."

"Saya mengerti kekecewaan Pierre. Namun saya punya tanggung jawab untuk membuat keputusan sulit ini," tutup mantan manajer Brighton ini.

Sejak direkrut dari Barcelona di awal musim, Aubameyang bisa dikatakan tidak begitu sukses di musim debutnya membela Tim London Biru.

Striker asal Gabon itu tercatat baru mencetak 3 gol dan 1 assist, dari 18 kali penampilannya untuk klub di semua kompetisi.

Artikel Tag: Graham Potter, Pierre-Emerick Aubameyang, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/graham-potter-bicara-soal-pencoretan-aubameyang-dari-skuat-ucl-chelsea
1663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini