Gotze Enggan Sebut Schalke 04 sebagai Tim Underdog

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 08 Des 2018, 09:00 WIB
Gotze Enggan Sebut Schalke 04 sebagai Tim Underdog

Mario Gotze (ESPN)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund akan menjalani laga panas melawan Schalke 04. Meskipun secara posisi di klasemen keduanya berbeda cukup jauh, namun Mario Gotze enggan menilai bahwa Schalke 04 adalah tim underdog.

Dortmund dijadwalkan bakal menghadapi laga berat di pekan ke-14 Bundesliga. Karena mereka akan melawan Schalke 04 di Veltins Arena, Sabtu (08/12) malam WIB.

Banyak yang menilai bahwa Die Borussian akan memenangkan pertandingan ini dengan mudah, terlepas dari status Schalke 04 sebagai tim tuan rumah. Anggapan itu merujuk pada performa Dortmund musim ini, yang masih belum terkalahkan hingga memasuki pekan ke-13.

Dari 13 laga yang sudah dijalani, Dortmund berhasil meraih 10 kemenangan serta 3 kali hasil imbang, dan menempatkan mereka di puncak klasemen dengan koleksi 33 poin. Hal berbeda dialami oleh Schalke 04, yang masih tercecer di posisi ke-12 klasemen dengan koleksi 14 poin, hasil dari 4 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Apa yang dialami Schalke 04 pada musim ini memang jauh berbeda dari musim lalu, yang berhasil mengakhiri kompetisi dengan berada di posisi kedua di bawah Bayern Munich. Meskipun demikian, Gotze menolak anggapan bahwa Schalke 04 adalah tim underdogdipertandingan kali ini.

“Tentu saja, mereka berada di posisi yang berbeda dengan musim lalu,” kata Gotze.

“Mereka juga memiliki beban berat dengan tiga kompetisi yang mereka mainkan. Mereka juga sedang mengalami fase peralihan, yang sering juga kami alami di klub kami, dan saya juga secara pribadi punya pengalaman demikian."

“Itu semua bagian dari pertandingan, namun ini adalah pertandingan spesial, dan tidak peduli apa yang telah terjadi sebelumnya atau apakah mereka tidak sekuat tahun lalu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Mario Gotze, Borussia Dortmund, Schalke 04

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gotze-tolak-sebut-schalke-04-sebagai-tim-underdog
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini