Gotze Jelaskan Alasan Utama dari Penurunan Kariernya

Penulis: Dwi Prima
Jumat 01 Jan 2021, 06:47 WIB
Gotze Jelaskan Alasan Utama dari Penurunan Kariernya

Mario Gotze / via Gettyimages

Berita Liga Belanda: Mario Gotze perlahan-lahan membangun kembali kariernya di PSV Eindhoven, dan dia mengakui performanya mungkin mengalami penurunan karena dia terlalu menekan dirinya sendiri.

Gotze menguasai dunia pada usia 22 tahun setelah membawa Jerman meraih kejayaan di Piala Dunia di final 2014 melawan Argentina.

Gol kemenangan di Brasil itu terjadi di akhir musim penuh pertamanya di Bayern Munich, yang mengontrak penyerang tersebut setelah ia memenangkan gelar Bundesliga berturut-turut bersama Borussia Dortmund di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Namun, dalam enam tahun berikut kariernya mengalami penurunan. Performanya menurun di Bayern dan dia kemudian bergabung kembali dengan Dortmund.

Meski menjadi pemain kesayangan Dortmund, ia tidak bisa meniru bentuk penampilan karier pertamanya dan keluar dari sepak bola Jerman pada musim panas 2020 untuk bergabung dengan PSV.

Meski sorotan di Belanda tidak seterang itu, perhatian tetap ada pada pemain berusia 28 tahun itu.

Gotze mengatakan dia sekarang menangani tekanan dengan lebih baik daripada sebelumnya dalam kariernya, dan perlahan bekerja untuk membangun kembali kariernya.

"Dari luar, pasti ada banyak media dan tekanan, tetapi satu-satunya hal yang penting adalah pandangan saya, pandangan saya sendiri dan bagaimana saya memandang diri saya sendiri dan perkembangan saya," kata gelandang serang ini kepada ESPN.

"Mungkin saya terlalu menekan diri sendiri, dan itulah satu-satunya hal yang lebih penting daripada apa yang diharapkan atau dikatakan orang lain karena pada akhirnya, ini semua tentang diri Anda, dan cara Anda memandang diri sendiri."

Artikel Tag: Mario Gotze, PSV Eindhoven, Borussia Dortmund

969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini