Gol Tunggal Antoine Griezmann Menangkan Prancis Atas Bosnia

Penulis: Rei Darius
Kamis 01 Apr 2021, 08:00 WIB
Gol satu-satunya Antoine Griezmann berikan kemenangan tipis untuk Prancis atas Bosnia.

Antoine Griezmann sukses menangkan Prancis atas Bosnia (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Prancis berhasil meraih kemenangan keduanya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, setelah gol semata wayang Antoine Griezmann menjamin kemenangan 1-0 atas Bosnia di Stadion Grbavica, Kamis (1/4) dini hari tadi WIB.

Setelah mengawali babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan tertahan 1-1 kontra Ukraina, Les Blues berhasil menaklukkan Kazakhstan pada akhir pekan kemarin, dan melanjutkan tren positifnya ketika melawat ke Bosnia.

Sementara itu, tim asuhan Ivaylo Petev baru melakoni satu pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, yaitu dengan tertahan 2-2 di kandang Finlandia pada pekan lalu, sebelum bermain imbang 0-0 kontra Kosta Rika pada ajang persahabatan di akhir pekan.

Peluang nyata pertama tercipta pada menit ke-15, ketika aksi Kylian Mbappe membuahkan tandukan Kingsley Coman, namun kiper tuan rumah, Ibrahim Sehic, berhasil menjaga skor tetap sama kuat tanpa gol.

Menit ke-25, Hugo Lloris dipaksa melakukan penyelamatan setelah sepakan Darko Todorovic membahayakan gawangnya. Beberapa saat kemudian, sang kiper Tottenham berhasil meredam tandukan jarak dekat yang dihasilkan oleh eksekusi sepak pojok Miralem Pjanic.

Prancis tidak mampu menciptakan ancaman lainnya hingga jeda turun minum. Awal babak kedua berjalan dengan minim momen, namun Antoine Griezmann berhasil membuka skor pada menit ke-60, setelah memaksimalkan umpan silang Adrien Rabiot dengan tandukannya.

Tuan rumah memiliki alasan untuk mendapatkan penalti dalam beberapa kesempatan, namun wasit tidak mengindahkannya, dan kedudukan pun bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, maka tim asuhan Didier Deschamps memimpin klasemen sementara Grup D dengan menorehkan tujuh poin dari tiga pertandingan, unggul empat poin dari Ukraina selaku pesaing terdekatnya. Selagi Edin Dzeko dan kolega tertahan di peringkat keempat dengan hanya meraih satu poin dari dua pertandingan.

Bosnia 0-1 Prancis - (Antoine Griezmann 60')

Susunan Pemain

Bosnia (3-5-2): Sehic; Ahmedhozic, Hadzikadunic, Sanicanin; Todorovic (Stevanovic 77'), Hadzhiahmetovic, Pjanic, Cimirot (Gojak 86'), Kolasinac; Dzeko, Krunic (Prevljak 86').

Prancis (4-4-2): Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, L. Hernandez; Coman (Giroud 59'), Pogba, Rabiot, Lemar (M. Sissoko 90'); Griezmann, Mbappe.

Artikel Tag: Prancis, bosnia, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Antoine Griezmann

657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini