Gol Tunggal Radamel Falcao Bawa Rayo Vallecano Kalahkan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 28 Okt 2021, 02:30 WIB
Barcelona takluk akibat gol Radamel Falcao.

Radamel Falcao rayakan golnya ke gawang Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona masih belum bisa bangkit dari keterpurukannya, setelah menderita kekalahan 0-1 dari Rayo Vallecano akibat gol semata wayang Radamel Falcao di Estadio de Vallecas, Kamis (28/10) dini hari WIB.

La Blaugrana memerlukan reaksi setelah dikalahkan oleh Real Madrid dengan skor 1-2 di El Clasico pada akhir pekan kemarin, namun pelatih Ronald Koeman kehilangan Ansu Fati dan Frenkie de Jong seusai kekalahan tersebut.

Sergio Aguero mendapatkan kesempatan perdananya tampil sebagai starter, dan sempat berusaha mengklaim penalti di menit-menit awal namun wasit tak sepakat dengannya.

Striker veteran Kolombia, Radamel Falcao, membalas ancaman untuk tuan rumah dengan mengirim tembakan ke tiang jauh, namun Marc-Andre ter Stegen sanggup menyelamatkan bola dengan tepisannya.

Upaya dari Sergino Dest masih sedikit melebar, dan Barca malah kebobolan lebih dulu setelah Sergio Busquets kecolongan bola di lini tengah. Oscar Trejo mencurinya dan mengirimkan umpan terobosan kepada Falcao yang dikawal oleh Gerard Pique. Namun eks striker Manchester United itu tak kesulitan untuk mengelabuinya, dan melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang dalam yang tak terjangkau oleh Ter Stegen.

Memphis Depay menciptakan peluang yang cukup bagus usai melepaskan diri dari penjagaan dan mengirim bola ke daerah berbahaya di muka gawang, namun sayang Dest tidak bisa menyelesaikannya.

Setelah jeda turun minum, Nico Gonzalez hampir menciptakan gol penyeimbang untuk tim tamu setelah mendapatkan umpan panjang yang apik dari Eric Garcia, namun tembakannya masih belum menemui sasaran.

Upaya lainnya dari Aguero diblok, sedangkan umpan matang Jordi Alba disia-siakan oleh sentuhan cacat Philippe Coutinho.

Barca sempat punya harapan untuk mencetak gol penyeimbang setelah wasit menghadiahkan penalti pada menit ke-71, lantaran Memphis dilanggar oleh Esteban Saveljich, namun eksekusi dari sang penyerang timnas Belanda digagalkan oleh penjaga gawang Stole Dimitrievski.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, tak ada gol balasan yang bisa diciptakan oleh kubu Catalan, yang kini telah menderita kekalahan ketiganya di La Liga dari 10 kali bertanding, sedangkan Rayo kini naik ke peringkat kelima klasemen setelah mengumpulkan 19 poin dari 11 penampilan, unggul empat poin dari Barca.

Rayo Vallecano 1-0 Barcelona — (Radamel Falcao 30')

Susunan Pemain

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Dimitrievski; Balliu, Saveljich, Catena, F. Garcia; Valentin (M. Suarez 90'), Comesana (U. Lopez 63'); Palazon, Trejo (Ciss 76'), A. Garcia; Falcao (Nteka 76').

Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen; Roberto (Demir 60'), Pique, E. Garcia, Alba; N. Gonzalez (L. De Jong 84'), Busquets; Dest, Coutinho (Gavi 74'), Memphis; Aguero.

Artikel Tag: Barcelona, Rayo Vallecano, Radamel Falcao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-tunggal-radamel-falcao-bawa-rayo-vallecano-kalahkan-barcelona
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini