Gol Telat Son Heung-min Hantarkan Kemenangan Korea Selatan vs Suriah

Penulis: Vina Enza
Jumat 08 Okt 2021, 06:15 WIB
Son Heung-min

Aksi Son Heung-min vs Suriah

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min mencetak gol telat di menit ke-89 untuk menghantarkan Korea Selatan mengalahkan Suriah dengan skor 2-1 pada pertandingan yang berlangsung pada Kamis (07/10) malam waktu setempat di kandang mereka.

Son Heung-min menyelamatkan Korea Selatan dari hasil imbang yang mengecewakan dan dengan tamabahan tiga poin sempurna membawa mereka sementara memuncaki Grup A kualifikasi Piala Dunia zona Asia setelah dua kemenangan dan satu hasil imbang dalam tiga pertandingan.

Pertandingan melawan Suriah tersebut berlangsung di Ansan, di selatan Seoul dan dilangsungkan tanpa kehadiran penonton dikarenakan pembatasan akibat pandemi virus corona. Tuan rumah mendominasi babak pertama di menit ke-48 mereka membuka keunggulan melalui Hwang In-beom melalui sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti yang menghujamkan bola ke sudut kanan gawang.

Nampaknya pertandingan akan berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Son dkk akan tetapi Omar Khrbin sukses menyeimbangkan kedudukan di menit ke-84 yang mengejutkan tuan rumah. Di saat genting bintang Tottenham, Son menyelamatkan timnya dengan golnya dari jarak dekat.

“Saya tahu itu adalah peluang terakhir,”ujar pemain 29 tahun tersebut setelah pertandingan seperti yang dikutip Daily Mail.

Posisi Korsel di puncak klasemen telah tergusur oleh Iran yang mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor tipis 1-0 di kandang lawan. Taeguk Warrior akan menghadapi Iran di pertandingan selanjutnya pada Selasa pekan depan yang akan menjadi laga akbar penentu pemuncak klasemen grup.

Artikel Tag: Son, Korea Selatan, Suriah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-telat-son-heung-min-hantarkan-kemenangan-korea-selatan-vs-suriah
1372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini