Gol Semata Wayang Rashid Kembalikan Persib ke Jalur Kemenangan

Penulis: M. Aldi
Selasa 18 Jan 2022, 21:00 WIB
Pemain Persib ketika merayakan gol

Beckham Putra Nugraha dan Mohammed Rashid ketika merayakan gol (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kemenangan diraih Persib usai menaklukkan Borneo FC dengan skor 1-0. Kemenangan lahir melalui gol semata wayang Mohammed Rashid dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (18/1).

Borneo FC tampil dengan formasi yang berbeda dari laga biasanya. Risto Vidakovic tidak memasang pemain dengan posisi striker dan mengandalkan trio Wawan Febrianto, Terens Puhiri dan Muhammad Sihran yang punya kecepatan.

Di kubu Maung Bandung, Robert Rene Albert bisa memasang komposisi terbaiknya. Ezra Walian diturunkan dari menit pertama untuk menempati posisi sayap kiri. Duo gelandang ditempati Marc Klok dan Mohammed Rashid.

Pesut Etam menerapkan skema garis pertahanan yang dalam dan lebih mengandalkan serangan balik. Kondisi ini cukup membuat Marc Klok dan kawan-kawan kesulitan mencari celah di barisan pertahanan lawan.

Peluang baru didapat pada menit 24 melalui kaki Mohammed Rashid. Gelandang asal Palestina ini melakukan umpan one- two dengan David da Silva di depan kotak penalti. Namun arah tembakannya masih menyamping di sisi kiri gawang.

Pergantian harus dilakukan Robert Rene Alberts dengan menarik keluar Febri Hariyadi di menit 33. Dia mengalami cedera dan harus ditandu keluar lapangan. Beckham Putra Nugraha yang menjadi pilihan pelatih untuk dimasukkan.

David da Silva beberapa kali mendapat bola di kotak penalti tapi gagal melakukan eksekusi dengan sempurna. Borneo FC pun perlahan bisa mulai menekan pertahanan tim lawan namun belum ada yang membuahkan hasil di interval pertama.

Usai turun minum, Persib kembali melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Ezra Walian. Frets Butuan yang punya kecepatan dipasang Robert untuk memberi warna permainan yang baru di sektor penyerangan.

Kesempatan mencetak gol didapat David da Silva di menit ke-55. Umpan kunci Beckham Putra Nugraha menembus sektor pertahanan dan David lolos dari kawalan. Sayang sepakan mendatarnya menyamping di sisi kanan Gianluca Pandeynuwu.

Usaha memecah kebuntuan akhirnya dihasilkan Persib pada menit 63. Mohammed Rashid yang akhirnya berhasil membuat serangan berbuah gol melalui penyelasaian dingin. Umpan Beckham yang merangsek sendirian ke pertahanan lawannya membidani lahirnya gol.

Pesut Etam bereaksi untuk mencoba mengejar ketertinggalan dengan memasukkan Francisco Torres dan Boaz Solossa. Daya gedor pun meningkat dan membuat Persib tertekan. Tapi tak ada gol tercipta dan Maung Bandung mulai kembali ke jalur kemenangan.

Artikel Tag: Persib, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-semata-wayang-rashid-kembalikan-persib-ke-jalur-kemenangan
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini