Gol Penyerang Manchester City Bawa Jerman Juarai Piala Eropa U-21

Penulis: Rei Darius
Senin 07 Jun 2021, 09:30 WIB
Jerman juara Piala Eropa U-21 berkat gol Lukas Nmecha.

Para pemain Jerman rayakan gol Lukas Nmecha (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Jerman berhasil keluar menjadi juara Piala Eropa U-21, setelah berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 1-0 pada Senin (7/6) dini hari tadi WIB, berkat sebuah gol dari penyerang Manchester City, Lukas Nmecha.

Der Panzer muda kini telah memenangkan dua dari tiga penyelenggaraan terakhir di Piala Eropa U-21, hanya gagal di tahun 2019 ketika mereka takluk dengan skor tipis 1-2 kontra Spanyol di partai final.

Selecao das Quinas sebenarnya mendominasi di lini tengah, namun gagal untuk mencatatkan gol setelah hanya melepaskan enam tembakan ke gawang, berbanding enam tembakan tepat sasaran dari sang juara.

Lukas Nmecha mencetak gol pada menit ke-49 dengan menggiring bola melewati kiper Diogo Costa. Sang penyerang berusia 22 tahun merupakan pemain binaan Manchester City yang menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Anderlecht, dengan mengukir 14 gol dari 31 penampilan.

Portugal terdesak untuk mencetak gol penyeimbang hingga menit-menit akhir, namun pertahanan mereka terekspos, dan hampir kebobolan gol kedua melalui Karim Adeyemi, yang tendangannya diblok oleh Costa.

Berbicara seusai laga kepada Pro7, gelandang Jerman, Niklas Dorsch, mengutarakan kebahagiaannya: "Yang kami lakukan di sini adalah luar biasa. Itu akan dirayakan dengan cara yang luar biasa. Besok, mereka yang bertanggung jawab akan bertanggung jawab untuk membawa saya ke pesawat. Kami adalah juara Eropa. Itu sangat luar biasa!"

Artikel Tag: Jerman, Piala Eropa U-21, Portugal, lukas nmecha, Manchester City

3141  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini