Gol ke-10.000 Liga Champions Dicetak Oleh Sergio Ramos

Penulis: Depe Ptr
Jumat 01 Des 2023, 06:50 WIB
Gol ke-10.000 Liga Champions Dicetak Oleh Sergio Ramos

Sergio Ramos / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Sergio Ramos mencetak gol ke-10.000 di Liga Champions saat Sevilla memainkan Starting XI tertua dalam sejarah kompetisi itu dalam kekalahan 3-2 melawan PSV Eindhoven.

Ramos, yang telah mencetak 16 gol di kompetisi ini, mencatatkan torehan gol ke-10.000 ketika ia menyundul umpan silang Ivan Rakitic di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Mantan penyerang Everton, Daniel Amokachi mencetak gol pertama di Liga Champions pada tahun 1992, untuk Club Bruges.

Gol pertama Ramos di UCL terjadi pada bulan Desember 2005 untuk Real Madrid, 6.773 hari yang lalu. Ini adalah jarak terpanjang antara gol pertama dan gol terbaru seorang pemain di kompetisi tersebut.

Pemain berusia 37 tahun ini adalah pencetak gol tertua keempat, dengan mantan bek tengah Real Madrid, Pepe (40 tahun) berada di urutan teratas dalam daftar.

Bos Sevilla, Diego Alonso memainkan starter tertua dalam sejarah Liga Champions dengan rata-rata usia 32 tahun 19 hari, mengalahkan rekor 31 tahun 331 hari yang dibuat oleh Inter Milan pada Februari 2012.

Tim La Liga itu tampaknya berada di jalur kemenangan, yang akan mengamankan tempat di babak 16 besar, setelah Youssef En Nesyri menambah keunggulan setelah gol Sergio Ramos.

Namun sepakan Ismael Saibari dan gol bunuh diri Nemanja Gudelj membuat skor menjadi 2-2 di sisa sembilan menit waktu normal.

Penyerang AS, Ricardo Pepi kemudian memastikan kemenangan comeback PSV ketika ia mencetak gol di menit kedua masa tambahan waktu.

Artikel Tag: liga champions, Sevilla, Sergio Ramos

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-ke-10000-liga-champions-dicetak-oleh-sergio-ramos
311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini