Gol Havertz Dianulir, Jamie Redknapp Heran dengan Aturan di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 10 Des 2023, 12:45 WIB
Kai Havertz dianggap melakukan handball

Kai Havertz dianggap melakukan handball. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bintang Liverpool dan Tottenham Hotspur, Jamie Redknapp, mengklaim bahwa Arsenal tidak beruntung melihat gol Kai Havertz dianulir saat pertandingan Premier League melawan Aston Villa.

Tim asuhan Unai Emery menang 1-0 berkat upaya awal dari John McGinn di Villa Park pada Ahad (10/12) dini hari WIB. Ia membalikkan badannya dengan baik sebelum melakukan penyelesaian akhir yang melewati penjaga gawang The Gunners, David Raya.

Arsenal menyia-nyiakan beberapa kesempatan saat kapten klub, Martin Odegaard, tidak dapat mengonversi peluang dari jarak dekat di babak pertama. Pasukan Mikel Arteta kemudian mengira mereka telah mengamankan satu poin di menit-menit akhir ketika Kai Havertz menyarangkan bola ke dalam gawang setelah terjadi perebutan bola di depan gawang.

Namun wasit Jarred Gillet memberikan pelanggaran kepada Aston Villa, memutuskan bahwa Havertz telah menyentuh bola dengan tangannya sebelum menceploskannya ke gawang yang kosong. Sebuah tinjauan VAR yang panjang kemudian terjadi, namun keputusan untuk menganulir gol tersebut tidak berubah.

Jamie Redknapp tidak terkesan, mengakui bahwa peraturan handball saat ini adalah sesuatu yang tidak ia sukai. Berbicara tentang insiden tersebut, Redknapp mengatakan kepada Sky Sports: "Anda bertanya mengapa, sayangnya itu adalah peraturannya. Itu adalah peraturan yang buruk, bahwa jika bola menyentuh tangan pemain dan menghasilkan gol, itu dianulir. Bagaimana itu bisa disebut handball? Bola hanya memantul, mungkin mengenai Matty Cash.

"Bola bergerak ke tangan. Kami membuat diri kami sendiri berantakan dengan semua peraturan ini. Kami mencoba membantu sepak bola, pihak-pihak yang berwenang harus melihat hal itu. Itu adalah peraturan yang buruk, itu mengenai lengannya. Siapa pun yang telah memutuskan untuk membuat itu sebagai peraturan, itu konyol. Itu membuat Arsenal kehilangan satu gol."

Arsenal turun ke peringkat kedua dan kini berada satu poin di belakang Liverpool, yang naik ke puncak klasemen Premier League untuk pertama kalinya musim ini setelah mengalahkan Crystal Palace 2-1 beberapa jam sebelumnya berkat gol kemenangan di masa injury time dari Harvey Elliott.

Artikel Tag: Jamie Redknapp, Kai Havertz, Arsenal, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-havertz-dianulir-jamie-redknapp-heran-dengan-aturan-di-premier-league
468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini