Gol Cepat Christian Pulisic Bawa AS Menang 2-0 Atas Bolivia

Penulis: Depe Ptr
Senin 24 Jun 2024, 14:03 WIB
Gol Cepat Christian Pulisic Bawa AS Menang 2-0 Atas Bolivia

Christian Pulisic via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America 2024: Gol pada menit ketiga dari Christian Pulisic membawa Amerika Serikat menuju kemenangan 2-0 atas Bolivia dalam pertandingan pembuka Grup C di Copa America pada Minggu (23/06).

Folarin Balogun menambahkan gol kedua sesaat sebelum jeda. Meski tuan rumah turnamen berusaha mencetak lebih banyak gol di babak kedua, mereka tidak dapat menambah jumlah gol mereka.

"Pesan kepada tim adalah selalu penting untuk memenangkan pertandingan pertama Anda," kata pelatih AS, Gregg Berhalter. "Kami berbicara tentang kemajuan kinerja kami, meningkatkan kinerja kami sepanjang turnamen, jadi saya pikir itu adalah titik awal yang baik."

AS tampil agresif sejak awal melawan Bolivia, yang hanya meraih satu kemenangan dalam 31 pertandingan terakhirnya di Copa America. Peluang yang gagal dimanfaatkan Balogun di 20 detik pertama segera terlupakan ketika Christian Pulisic mencetak gol spektakuler dari tepi kotak penalti, menaklukkan kiper Guillermo Viscarra. Itu merupakan gol ke-30 Pulisic dalam 69 pertandingan internasional.

AS menggandakan keunggulannya pada menit ke-44 ketika Pulisic memberikan umpan kepada Balogun, dan sang striker mengakhiri paceklik golnya dalam enam pertandingan internasional dengan tembakan mendatar ke pojok bawah gawang. Tuan rumah melanjutkan serangan mereka melalui Ricardo Pepi, yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-65, namun tembakannya empat kali digagalkan oleh Viscarra.

"Kami mencoba untuk bangkit namun tentu saja, setelah gol di menit ketiga, semuanya menurun," kata pelatih Bolivia, Antonio Carlos Zago kepada wartawan.

"Kami seharusnya bisa bersaing, namun kami perlu menyadari bahwa kami menghadapi tim tuan rumah. Mereka adalah tim nasional yang kuat dan saya sangat senang dengan upaya yang dilakukan para pemain."

Artikel Tag: christian pulisic, AS, Bolivia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-cepat-christian-pulisic-bawa-as-menang-2-0-atas-bolivia
323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini