Gol Bunuh Diri Mert Muldur Bawa Belanda ke Semifinal Euro 2024

Penulis: Depe Ptr
Minggu 07 Jul 2024, 06:34 WIB
Gol Bunuh Diri Mert Muldur Bawa Belanda ke Semifinal Euro 2024

Mert Muldur via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Gol bunuh diri Mert Muldur melengkapi kebangkitan dramatis Belanda pada Sabtu (06/07) waktu setempat, saat mereka mengalahkan Turki dengan skor 2-1 untuk mengamankan pertemuan semifinal Euro 2024 dengan Inggris.

Sang bek memasukkan bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-76 di bawah tekanan dari Cody Gakpo, saat Belanda bangkit dari penampilan buruk di babak pertama untuk memenangkan pertandingan dan melengkapi empat susunan tim terakhir.

Stefan de Vrij menyamakan kedudukan enam menit sebelumnya, setelah Turki memasuki babak kedua dengan keunggulan 1-0 berkat gol sundulan Samet Akaydin pada menit ke-35. Turki memanfaatkan gelombang dukungan penuh semangat di Olympiastadion untuk menempatkan diri mereka pada jalur semifinal. Namun, setelah mampu menahan Belanda cukup lama, mereka akhirnya menyerah terhadap tekanan di 20 menit terakhir laga.

Prancis dan Spanyol akan bertemu di semifinal lainnya pada hari Selasa (09/07) sebelum Belanda menghadapi Inggris di Dortmund pada hari Rabu (10/07).

"Kami tahu ini akan sulit, jadi saya sangat senang kami berhasil melewatinya," kata pelatih Belanda, Ronald Koeman. "Ini adalah kemenangan bukan hanya karena kami mungkin merupakan tim yang lebih baik, tetapi juga karena kami menunjukkan perjuangan dan tidak menyerah."

Belanda, yang tampil kurang meyakinkan di babak pertama, berhasil bangkit dan menunjukkan kekuatan mental serta determinasi tinggi untuk membalikkan keadaan. Gol bunuh diri Mert Muldur menjadi momen penentu yang membawa Belanda meraih kemenangan dan memastikan tempat mereka di babak semifinal Euro 2024.

Artikel Tag: Mert Muldur, Belanda, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-bunuh-diri-mert-muldur-bawa-belanda-ke-semifinal-euro-2024
133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini