Girangnya Fabio Lefundes Usai Raih Kemenangan Perdana Bersama Madura United

Penulis: Dayat Huri
Jumat 26 Nov 2021, 07:00 WIB
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengaku puas usai berhasil memetik kemenangan perdana bersama tim barunya di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Pada Rabu (24/11) lalu, Laskar Sape Kerrab sukses menaklukkan Persik Kediri dengan skor 2-0 di Stadion Moch. Soebroto Magelang.

Sepasang gol Madura United pada pertandingan itu diciptakan oleh pemain asing, Hugo Gomes atau Jaja pada menit ke 9 melalui eksekusi penalti dan menit ke 53 melalui tendangan bebas.

Fabio Lefundes pun memberi apresiasi atas kerja keras yang ditunjukkan pemain sepanjang laga. Ia mengakui diawal-awal pertandingan timnya sempat mendapat pressing yang cukup ketat dari Persik Kediri.

Namun ia bersyukur para pemainnya dapat keluar dari tekanan dan mampu menguasai jalannya pertandingan dan mampu mengakhiri laga dengan kemenangan.

"Kediri (Persik) mampu mempressing kita tapi kita bisa kuasai dan kita bisa keluar dari tekanan itu. Kita bisa kuasai permainan di belakang untuk membuat kita bisa mengembangkan permainan kedepan," ungkap pelatih asal Brasil itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Fabio Lefundes menyebut pergantian pemain yang dilakukan di babak kedua memberi perubahan bagi permainan tim. Sehingga di babak kedua, Laskar Sape Kerrab bisa menambah gol lagi melalui situasi set pieces.

"Babak kedua saya melakukan pergantian beberapa pemain. Saya menemukan permainan terbaik kita. Kita bisa mencetak gol melalui Jaja (Hugo Gomes) dan kita sudah melakukan rencana dengan baik di babak kedua," jelasnya.

Dengan tambahan 3 poin membuat Madura United perlahan mulai meninggalkan zona papan bawah dan mulai terlepas dari ancaman zona degradasi. Fabio Lefundes pun meminta pemain untuk tetap fokus menatap pertandingan berikutnya, yaitu menghadapi Barito Putera, Minggu (28/11) nanti.

Artikel Tag: fabio, madura united, Persik Kediri, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/girangnya-fabio-lefundes-usai-raih-kemenangan-perdana-bersama-madura-united
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini