Giorgio Chiellini: Tanpa Sergio Ramos, Lini Pertahanan Real Madrid Sekelas Tim Primavera

Penulis: Rei Darius
Minggu 17 Mei 2020, 09:00 WIB
Giorgio Chiellini: Tanpa Sergio Ramos, Lini Pertahanan Real Madrid Sekelas Tim Primavera

Sergio Ramos mendapat pujian dari Giorgio Chiellini (Image: Goal)

Berita Liga Champions: Defender Juventus, Giorgio Chiellini, berpendapat bahwa lini pertahanan Real Madrid hanya nampak seperti tim Primavera ketika Sergio Ramos tidak hadir.

Chiellini telah memuji Ramos sebagai defender terbaik di dunia karena ketangguhan dan kecerdasannya di lapangan, dan kini dia menekankan bahwa kapten tim nasional Spanyol tersebut adalah sosok yang membuat lini pertahanan Real Madrid berkelas.

Sang kapten Juventus berpendapat bahwa tanpa kehadiran Sergio Ramos, lini pertahanan Real Madrid tidak lebih baik daripada para pemain remaja di tim level akademi di Italia, yaitu Primavera.

"Yang kedua adalah energi yang ditularkan olehnya lewat kehadiran. Tanpanya, para bintang seperti Raphael Varane, Dani Carvajal, dan Marcelo nampak sebagai bocah-bocah dari tim Primavera. Tanpanya, Madrid sangat rapuh," kata Chiellini dalam buku otobiografinya, Aku Giorgio, sebagaimana yang dilansir oleh Diario AS.

Chiellini memberi contoh ketika Los Blancos dipermalukan dengan skor 4-1 oleh Ajax pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim kompetisi 2018/2019 lalu, yang menyebabkan tim ibu kota Spanyol tersebut tersisih.

Kala itu, Sergio Ramos harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning yang dituduh diraihnya secara sengaja, agar catatan kartunya bersih pada babak perempat final. Namun yang terjadi adalah Real Madrid gagal mempertahankan keunggulan 2-1, padahal berlaga di hadapan para pendukung sendiri, di Santiago Bernabeu, pada pertandingan penentu.

"Pada pertandingan pertama, mereka memberikannya sanksi dua pertandingan karena dia jujur: Dia mengatakan bahwa dalam hidup Anda harus memilih dan harus mendapatkan kartu sebelum perempat final," lanjut Chiellini.

"Dengannya di Bernabeu, mereka bisa memastikan bahwa mereka tidak akan kalah dengan selisih tiga gol. Saya berani berjudi untuk itu."

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Sergio Ramos, Real Madrid

4846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini