Giorgio Chiellini Segera Perbarui Kontrak dengan Juventus

Penulis: Rei Darius
Kamis 20 Feb 2020, 06:15 WIB
Giorgio Chiellini Segera Perbarui Kontrak dengan Juventus

Giorgio Chiellini bisa perpanjang kontrak di Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Giorgio Chiellini baru saja pulih dari cedera ligamen lutut anterior (ACL) yang mencegahnya bermain sejak Agustus lalu, dan kini berpotensi untuk memperbarui masa baktinya dengan Juventus.

Sang defender telah menghabiskan 15 tahun kariernya bersama klub raksasa Turin tersebut, setelah bergabung dengan Il Bianconeri pada tahun 2005 lalu, dan mulai menjadi kapten utama sejak Gianluigi Buffon hengkang pada musim panas 2018.

Namun enam bulan terakhir merupakan momen yang buruk untuk pemain berusia 35 tahun ini karena didera oleh cedera ACL, tepat setelah pertandingan pembuka Serie A kontra Parma, dengan Chiellini mencetak satu-satunya gol pada laga itu.

Chiellini baru kembali bermain bersama skuat asuhan Maurizio Sarri pada hari Minggu (16/2) lalu, ketika Il Bianconeri menang dengan skor 2-0 atas Brescia, dengan kedatangannya disambut tepuk tangan riuh publik Allianz Stadium.

Setelah kembali bugar, kabar baik nampaknya mendatangi Chiellini lagi, lantaran Juventus berniat untuk menawarkan kontrak setahun lagi, berdasarkan warta dari Goal.

Kontrak Chiellini yang berlaku sekarang memang akan berakhir pada musim panas tahun ini, namun Si Nyonya Tua nampak masih memerlukan kehadiran sang kapten, meski banyak bek tengah hebat di skuat.

Matthijs de Ligt masih berusaha menemukan penampilan terbaiknya di sepak bola Italia, Leonardo Bonucci bisa diandalkan pada setiap laga, namun tetap memerlukan istirahat, selagi Merih Demiral telah membuktikan kapabilitasnya sebelum mengalami cedera ACL pada Januari lalu, namun Chiellini merupakan pemimpin Juventus.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Juventus

552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini