Giorgio Chiellini Sebut Kylian Mbappe Lebih Hebat Ketimbang Neymar

Penulis: Rei Darius
Selasa 19 Mei 2020, 08:00 WIB
Giorgio Chiellini Sebut Kylian Mbappe Lebih Hebat Ketimbang Neymar

Kylian Mbappe dinilai lebih hebat daripada Neymar (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Defender Juventus, Giorgio Chiellini, meyakini bahwa Kylian Mbappe akan menjadi pemain yang mendominasi sepak bola setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pensiun, bukannya Neymar.

Chiellini sudah bermain sepak bola di level tertinggi selama hampir 20 tahun dan sudah menyaksikan para pemain terbaik dunia berusaha untuk menggoyahkan dominasi Messi dan Ronaldo.

Neymar telah dikatakan sebagai pemain terbaik ketiga dunia setelah dua mega bintang tersebut hingga Paris Saint-Germain bersedia untuk menjadikannya pemain termahal dunia ketika menebusnya seharga 222 juta euro (3,5 triliun rupiah) pada musim panas tahun 2017 lalu.

Namun Chiellini melihat bahwa striker PSG yang lain, Mbappe, adalah sosok yang lebih baik ketimbang sang striker asal Brasil untuk menjadi penguasa dunia sepak bola setelah Messi dan Ronaldo pensiun nanti.

"Saya pikir Mbappe adalah pemain yang lebih baik daripada Neymar karena dia lebih konsisten," tulis Chiellini dalam buku otobiografinya berjudul Io Giorgio, sebagaimana yang dipublikasikan oleh RMC Sports. "Masa depan adalah miliknya."

Chiellini sendiri sempat berhadapan langsung dengan Mbappe ketika Juventus bersua AS Monaco pada semifinal Liga Champions musim kompetisi 2016/2017, namun ternyata sang defender sudah memperhatikannya sebelum itu.

"Dia benar-benar seorang pemain yang uik. Pertama kali saya melihatnya bermain adalah di televisi ketika Manchester City bertemu Monaco pada Liga Champions 2016/2017. Dia sangat impresif," kenang Chiellini.

"Pada akhir babak pertama, saya bertanya kepada direktur olahraga Juventus Fabio Paratici: 'Siapa dia? Dari planet mana dia berasal?' Fabio mengatakan kepada saya: 'Ya, saya tahu. Kita sudah mengenalnya sejak lama.

"Dia adalah seorang striker yang tidak terhentikan dan baru 18 tahun saat itu. Tahun itu, kami menghadapi mereka di semifinal. Kini dia berusia 21 tahun dan dia sudah menjadi juara dunia. Daya tarik, teknik, insting; dia tidak kekurangan apapun. Dia merupakan seorang pemain yang memancarkan sesuatu, yang merupakan suatu mahakarya."

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Kylian Mbappe, Neymar

887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini