Giorgio Chiellini: Italia Tak Takut Hadapi Inggris di Wembley

Penulis: Demos Why
Minggu 11 Jul 2021, 06:01 WIB
Kapten timnas Italia, Giorgio Chiellini.

Giorgio Chiellini. (Foto: Claudio Villa)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Kapten timnas Italia, Giorgio Chiellini, menegaskan bahwa Gli Azzurri sama sekali tak gentar menghadapi timnas Inggris di final Piala Eropa 2020 dini hari nanti. Meksi demikian, Chiellini mengingatkan rekan-rekannya untuk fokus pada pertandingan.

Meski mampu mencatatkan 100 persen kemenangan sejauh penyelenggaraan Piala Eropa 2020, namun timnas Italia akan menghadapi pertandingan yang sulit pada pertandingan final nanti. Pasalnya Gli Azzurri akan menantang timnas Inggris di mana mereka adalah tim yang paling difavoritkan untuk menjadi yang terbaik. Terlebih pertandingan pamungkas Euro kali ini akan digelar di markas The Three Lions, Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Giorgio Chiellini memastikan Gli Azzurri sama sekali tak gentar menghadapi Inggris di Wembley. Namun di sisi lain Chiellini juga mengingatkan rekan-rekannya untuk fokus pada pertandingan demi bisa meraih kemenangan serta membawa pulang trofi juara.

"Kami harus memiliki mentalitas yang kuat serta kepala yang jernih," ujar Chiellini seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

"Akan ada saatnya kami harus bisa tampil lebih beranai dan pada saat lainnya kami harus bisa lebih fleksibel. Anda tak bisa mausk ke dalam permainan dengan berpikir bisa memegang kendali selama 90 menit penuh. Ini pertandingan final dan kami harus bisa berhati-hati dengan beberapa detail kecil untuk bisa memenangkannya."

Giorgio Chiellini juga mengakui bahwa final Piala Eropa 2020 bersama timnas Italia akan menjadi momen yang sangat berharga di usianya yang kini telah menginjak 36 tahun. Untuk itu dirinya bertekad untuk membantu tim semaksimal mungkin dan membantu mereka menjadi yang terbaik.

"Pertandingan seperti ini mungkin tidak akan saya alami dalam perjalanan karier saya - sangat istimewa bisa menjadi salah satu bagian dari tim ini," ujarnya melanjutkan.

"Kami menyadari betapa pentingnya permainan ini. Keceriaan dan sedikit kegilaan telah membawa kami sejauh ini dan kami akan membutuhkannya lagi di laga esok jika ingin membawa pulang trofi juara," pungkasnya.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Timnas Italia, Timnas Inggris, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-italia-tak-takut-hadapi-inggris-di-wembley
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini