Giorgio Chiellini Dedikasikan Gelar Juara Italia Kepada Davide Astori

Penulis: Rei Darius
Rabu 14 Jul 2021, 12:15 WIB
Giorgio Chiellini dedikasikan trofi Piala Eropa 2020 kepada Davide Astori.

Italia persembahkan trofi Piala Eropa 2020 kepada Davide Astori (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Kapten Giorgio Chiellini mengatakan bahwa keberhasilan Gli Azzurri meraih trofi Piala Eropa 2020 tak hanya didedikasikan kepada seluruh rakyat Italia, melainkan juga mendiang Davide Astori.

Skuat asuhan Roberto Mancini membawa pulang trofi Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Inggris lewat adu penalti pada akhir pekan kemarin, dengan Chiellini menjadi pengangkat trofi selaku kapten.

Sang defender berusia 36 tahun juga berbicara mewakili timnya di hadapan Presiden Sergio Mattarella, ketika membawa trofi Henri Delaunay ke Roma setelah turnamen usai, dan ia mendedikasikan keberhasilan ini kepada seluruh rakyat, sekaligus mantan defender Gli Azzurri dan Fiorentina, Davide Astori.

"Kepada Presiden terhormat, izinkan saya untuk mengucapkan terima kasih mewakili diri dan juga tim. Kehadiran Anda merupakan suatu gestur yang sangat penting. Kami ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada Anda dan jutaan rakyat Italia di seluruh dunia, yang tidak pernah membuat kami sendirian, selalu menemani sepanjang perjalanan," kata Giorgio Chiellini, dikutip Football-Italia.

"Kami ingin mendedikasikan juga kepada Davide Astori, kami berharap dia ada di sini bersama kami, dia selalu ada dalam pikiran dan hati mereka yang pernah berjumpa dengannya."

Astori meninggal dunia secara mendadak di kamar hotelnya pada tanggal 4 Maret 2018 silam akibat serangan jantung, ketika Fiorentina akan menghadapi Udinese dalam pertandingan Serie A.

"Grup ini tidak pernah kehilangan hatinya, bahkan dalam kesulitan, selalu mendukung satu sama lain, dan menempatkan kepentingan tim terlebih dulu ketimbang individual," lanjutnya.

"Jika kami bisa berada di sini hari ini, maka itu bukan hanya karena penalti tambahan yang kami ciptakan, namun juga karena kami telah mentransformasi pertemanan kami, salah satu perasaan paling indah dalam hidup."

Dalam kesempatan yang juga hadir petenis Matteo Berrettini, yang menciptakan sejarah sebagai orang Italia pertama yang lolos ke final Wimbledon, meskipun akhirnya kalah dari Novak Djokovic.

"Matteo, selama beberapa pekan terakhir, Anda membuat kami bermimpi. Kami mendukung Anda seakan Anda adalah salah satu rekan setim kami. Jangan berhenti. Ikatan ini membuat kita merasa sebagai saudara sedarah Italia, siap untuk menghadapi segaalnya dan memenuhi panggilan negara yang kita cintai."

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, davide astori, Italia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-dedikasikan-gelar-juara-italia-kepada-davide-astori
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini