Gio Reyna Bocorkan Instruksi Lucien Favre di Laga vs Lazio

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 22 Okt 2020, 07:00 WIB
Gio Reyna Ungkap Instruksi Lucien Favre kepada Dirinya

Gio Reyna (Sumber: CBSSPort)

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund harus mengawali perjuangan mereka di Liga Champions musim 2020/21 dengan hasil yang tak memuaskan. Mereka kalah 3-1 dari tuan rumah Lazio, walaupun Gio Reyna sempat mengubah jalannya pertandingan.

Pada laga itu Borussia Dortmund sudah tertinggal 2-0 di babak pertama, masing-masing melalui gol mantan striker mereka, Ciro Immobile di menit ke-6 dan gol bunuh diri dari Marwin Hitz menit 23. Tak ingin semakin tertinggal, pelatih Lucien Favre mengubah strategi dengan memasukkan Gio Reyna untuk menggantikan Jude Bellingham di awal babak kedua.

Pergantian itu pun membuahkan hasil, melalui pergerakannya Reyna berhasil memberikan assists untuk gol Erling Haaland di menit ke-71. Ini adalah assists yang keempat bagi pemain muda 17 tahun asal Amerika Serikat tersebut.

Setelah pertandingan, Reyna pun mengungkapkan apa yang diinstruksikan pelatih kepadanya sehingga dirinya mampu mengubah jalannya pertandingan.

“Saya diminta untuk sedikit berada di antara garis tengah. Jude keluar dan permainan sedikit lebih menyerang, saya harus masuk dan coba menciptakan ruang bersama Erling Haaland dan para pemain lainnya di depan,” ucap Reyna kepada CBS Sports.

Sayangnya, lima menit setelah gol Haaland, Lazio kembali menjauhkan keunggulan melalui gol Jean-Daniel Akpa Akpro. Lebih lanjut, mantan pemain muda New York City FC itu juga menilai bahwa timnya layak kalah dari Lazio, karena tak mampu memanfaatkan setiap peluang dengan sebaik mungkin.

“Saya pikir kami memulai dengan sedikit lambat. Kami memiliki beberapa peluang dan kami seharusnya bisa mencetak gol untuk membuat pertandingan menjadi lebih sulit bagi mereka. Tapi kami tidak bisa melakukannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Gio Reyna, Borussia Dortmund

6275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini