Gilang Widya Ingatkan Pendukung Arema FC untuk Hentikan Dua Hal Ini

Penulis: Dayat Huri
Jumat 10 Jun 2022, 04:30 WIB
Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana

Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana mengingatkan suporter setia timnya untuk tidak menyanyikan chant bernada rasis ataupun menyalakan flare ketika nanti memberikan dukungan terhadap Singo Edan.

Selain mencedrai sportifitas, dua tindakan tersebut berpotensi merugikan Arema FC ketika nanti mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI bisa saja menanti andai dua hal itu masih tetap dilakukan.

Hal itu menjadi perhatian serius Gilang Pramana setelah dilangsungkannya laga uji coba antara Singo Edan kontra tim promisi Rans Nusantara FC, Selasa (7/6) lalu. Meski hanya dalam laga uji coba, para pendukung timnya menyanyikan chant rasis serta menyalakan flare di dalam stadion.

"Animo Aremania mampu memberikan semangat tersendiri bagi pemain, kita bisa melihat bahwa secara mental kepercayaan diri pemain terangkat, tapi ada hal yang membuat saya risau yakni masih adanya chant bernada rasis dan flare yang sampai berujung pada dihentikannya pertandingan," ungkap pria yang karib disapa Juragan 99 itu seperti dilansir laman resmi klub.

Menurutnya, apabila hal itu tak bisa dihilangkan maka sanksi dari Komdis bisa saja menghampiri Arema FC dan tentu hal itu akan merugikan tim yang di Liga 1 musim 2022/2023 ditargetkan untuk dapat bersaing di tangga juara.

"Saya rasa pertandingan uji coba bahkan pramusim nanti tidak hanya trial untuk tim, tapi juga untuk suporter sebelum memasuki kompetisi resmi. Hal semacam itu bisa mengundang sanksi Komdis dan merugikan klub," tegasnya.

Di sisi lain, Gilang mengaku juga banyak mendapatkan masukan dari pihak-pihak yang menginginkan suasana stadion yang ramah bagi anak-anak sehingga bisa menanamkan kebanggaan sejak dini.

"Ini yang harus kita proteksi bersama, jangan sampai orang tua takut mengajak anak-anaknya ke stadion lantaran tidak ingin anak-anaknya mendengar chant bernada kebencian terhadap suporter lain," pungkasnya.

Artikel Tag: gilang, Liga 1, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gilang-widya-ingatkan-pendukung-arema-fc-untuk-hentikan-dua-hal-ini
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini