Gilang Widya Harapkan Penyerang Asing Bisa Tuntaskan Problem Tim Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 30 Jun 2022, 11:00 WIB
Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana

Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana menaruh harapan besar terhadap calon penyerang asing timnya. Pemain impor tersebut diharapkan dapat menuntaskan problem skuat Singo Edan yang sejauh ini masih kesulitan dalam membobol gawang lawan.

Pada gelaran turnamen pramusim Piala Presiden 2022, Arema FC memang cukup kesulitan mencetak gol. Dari tiga pertandingan yang dilakoni, tim asuhan Eduardo Almeida itu hanya mampu mencetak dua gol.

"Saya sudah mendapatkan laporan evaluasi dari tim pelatih. Salah satunya adalah problem lini depan. Ini mungkin akan teratasi jika striker asing kita datang dan dalam waktu dekat tentu akan kita umumkan secara resmi," ungkap Gilang seperti dilansir laman resmi klub.

"Kami optimis akan ada perubahan taktik dan strategi kami mengajak Aremania memberikan support yang maksimal kepada tim agar Arema FC lolos dari babak knock out dan melaju ke babak 8 besar," imbuhnya.

Gilang juga berpesan kepada semua pemain untuk terus berusaha menunjukkan permainan terbaiknya. Di babak perempat final Piala Presiden 2022, Singo Edan dijadwalkan menghadapi Barito Putera, Sabtu (2/7) nanti.

"Saya memahami ini adalah sebuah fase persiapan dalam menyambut kompetisi yang sesungguhnya, tapi dalam setiap kesempatan kita harus menunjukkan yang terbaik. Jadikan ajang ini untuk memperlihatkan seperti apa gaya main Singo Edan yang sesungguhnya, nikmati permainan dengan sepenuh hati tunjukkan karakter kita seperti apa," kata Gilang.

Dia pun cukup optimis ke depan Arema FC bakal menunjukkan permainan yang lebih baik dan kehadiran penyerang asing dinilainya akan sangat membantu.

"Pertandingan-pertandingan sebelumnya, khususnya di tiga pertandingan pada babak penyisihan Piala Presiden 2022 lalu menjadi bahan evaluasi secara keseluruhan. Tim pelatih dan manajer juga saya perintahkan untuk berkomunikasi secara intens kepada pemain. Ini penting untuk memperbaiki permainan ke depan," tambahnya.

Di sisi lain, Gilang juga mengucapkan terimakasih atas kritikan Aremania yang terus mendorong Arema FC untuk lebih baik.

"Saya sampaikan terimakasih kepada Aremania atas saran dan masukan yang membangun, ini adalah dorongan luar biasa agar tim Singo Edan kedepan bisa lebih baik. Saya sangat memahami ekspektasi Aremania, karena saya juga berangkat dari seorang Aremania yang sangat mencintai Arema dan menginginkan tim ini berprestasi," pungkasnya.

Artikel Tag: gilang, arema fc, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gilang-widya-harapkan-penyerang-asing-bisa-tuntaskan-problem-tim-arema-fc
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini